Lady Biker Raih Rekor Dunia Berkendara Terjauh

Motorplus - Kamis, 16 Februari 2017 | 11:04 WIB

Danell Lynn, lady biker dari Amerika serikat meraih rekor dunia berkendara terjauh. Dalam perjalanannya sejak 19 September 2014 hingga 29 Agustus 2015, ia riding sejauh 78.214 km keliling Amerika Serikat. Sepanjang perjalanan dengan Triumph Bonneville 2006,  ia mengelilingi 48 Continental of United States.

 Dalam laman websitenya http://www.danelllynn.com/, Danell menyebutkan dirinya sangat menyukai perjalananan. “Makanya kalau ada orang bertanya saya berasal darimana, maka saya jawab saya dari mana-mana,” ungkapnya.

Selama perjalanan tentu saja ada masalah pada kendaraan. Sipnya, Danell memiliki skill untuk memperbaiki motornya sendiri, seperti ganti ban sendiri. Apa tak takut riding sendirian? “ Yaa.. orang lain bertanya pengalaman seram atau menakutkan sepanjang perjalanan, saya jawab itu merupakan pengalaman yang unik,” jelas Danell.

Danell Lynn kecil memiliki pengalaman berkendara bersama ayah dan ibunya. “Sekian lama kami tak memiliki motor. Kira-kira 15 tahun lalu, saya berkendara lagi. Dan sekitar 6-7 tahun lalu saya berkeinginan untuk riding jauh sendirian,” ungkapnya.

Saat kali pertama mau beli motor, "Saya sebenarnya ingin Triumph Bonneville. Tapi keluarga bilang untuk motor pertama jangan Bonneville, nanti kamu jatuh. Memang kalau naik motor itu harus jatuh dulu. Saya aja 3 kali jatuh di tahun pertama.  Saya beli Yamaha Virago  seharga 1.200 US. Setelah beberapa tahun kemudian baru beli Bonneville,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.