Modifikasi Kawasaki KLX 150 Body KX

Motorplus - Senin, 20 Februari 2017 | 05:45 WIB

Modifikasi motor style supermoto, memang gak ada matinya, sob! Apalagi basic motor yang ditunggangi bertipe trail, akan lebih mudah buat ngubahnya. Tapi, harus didukung isi dompet juga. Hehehe Seperti Kawasaki KLX 150 milik Zidny Rachman ini. Tampilannya dibikin lebih gagah plus gahar, lewat pemakaian bodi Kawasaki KX 250, dengan kaki-kaki ala sumo.

Ubahan ini sukses bikin banyak orang pangling. Mau tahu lebih banyak ubahannya? Cekidot, sob!

Ini yang bikin pangling, yaitu dipasangkannya baju motor Special engine KX 250. Apalagi ditambah cover frame yang bikin tampilan makin maksimal. Sementara finishing sektor bodi, memainkan decals motif Dayak, Kalimantan Timur. Keren, Indonesia bingits!
Sikilan depan diubah jadi lebih jangkung mengandalkan sok depan milik KX 250. Sementara belakangnya, pakai swing arm aftermarket Delkevic model KX. “Proses pemasangan kaki belakang ini yang agak rumit. Diserahin ke Lerry Rahmat Rizky, pentolan Caos Custom di Jl. Pancoran Barat VIII No. 6, Pancoran, Jakarta Selatan,”
Pakai pelek ring 17 inci, dengan lebar tapaknya 2,5 inci di depan. Sementara belakangnya lebih lebar lagi, yakni 4,5 inci. Untuk balutan karet hitamnya, pakai Swallow Street Enduro berukuran 110/80-17 untuk depan, dan Avon Distanzia 150/70-17 di belakang. Fitted banget buat style supermoto.
Juga ikut diupgrade, untuk menyesuaikan tampilan yang sudah gahar. Mengaplikasikan mesin bore-up 200 cc yang masih pakai silinder blok standar. Lalu, sistem pengapian dipertajam CDI BRT dualband. “Untuk mesin memang gak terlalu banyak ubahan, yang penting peforma naik di atas standarnya,”

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular