Tes Kawasaki Versys-X 250, Berhasil Taklukan Gunung Bromo

Motorplus - Jumat, 24 Februari 2017 | 16:41 WIB

Hari ini Tim MOTOR Plus tes Kawasaki Versys-X 250 dan berhasil taklukan Pasir Berbisik Kaki Gunung Bromo, Jawa Timur (24/2).

Tim MOTOR Plus, menjajal dua varian Versys-X 250 yaitu tipe Tourer dan City Version.

Dengan mesin 250 cc dua silinder DOHC 8 klep, berhasil menaklukan suguhan padang pasir, kontur medan yang bergelombang dan juga trek yang semi off road.

"Secara desain engine, memang sama dengan New Ninja 250. Namun ada tiga poin perbedaan dari mesinnya, setingan ECU, bentuk knalpot dan desain intek airbox," Hiroyuki Wada, Project Leader Kawasaki Versys X 250 dari Kawasaki Heavy Industries (KHI) Japan.

Ditambah desain pelek 21 inci depan dan 17 inci di belakang, membuat handling jadi lebih mudah saat diajak jerambah.

Apalagi untuk tipe Tourer, sudah dilengkapi antilock braking system (ABS) di komponen rem depan dan belakang. Sehingga saat ngrem di track pasir roda depan dan belakang tidak mengunci.

Suspensi model teleskopik, tergolong mantap untuk meredam medan yang bergelombang, termasuk sok belakangnya empuk untuk rider MOTOR Plus dengan bobot 73 kg.

Hanya saja, untuk taklukan medan pasir, saat berhenti dan memutarkan roda belakang, throttle gas harus dibuka lebih dalam hingga kitiran mesin terdengar menjerit. Barulah motor mau melaju.

Wajar saja.. Ini motor kan buat touring jauh dan bukan off road, sehingga torsi bawah terasa smooth. Malah, kalau torsi terasa galak di bawah, motor bikin badan jadi cepat pegal. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.