Modifikasi Honda Tiger Dibikin Honda Dream

Motorplus - Rabu, 1 Maret 2017 | 05:47 WIB

Honda Tiger milik Singgeh Suma Bakti dua tahun mangkrak. Pemuda berkulit putih ini tidak pede lagi dengan tampilan Tiger berantakan. Akhirnya mendatangi BMW Motor, googling nemu lah motor classic Honda Dream.

Yuk  plototin semplakan penjual nasi uduk Lamongan di kabupaten Tebo ini.

Swing arm si Macan yang besar dan kotak digantikan milik GL Pro yang memperkuat konsep classic-nya. Sok tabung bawaan dirasa cukup mengawal bagian belakang. Begitu juga bagian depan, sok plus cakramnya masih aslinya. Segitiga depan pakai punya GL Pro untuk mempermudah pemasangan lampu yang menyatu dengan spido.  Agar motor keliatan padat dan kekar, kedua roda pakai pelek 17 inci yang sedikit lebar. Kemudian pelek dibalut ban yang berkontur kasar ala motor penjelajah.
Barmawi mekanik sekaligus owner bengkel BMW Motor tidak mau ribet dalam modifikasi apalagi yang membutuhkan waktu lama. makanya rangka Tiger tidak dipakai lagi. Karena sub frame yang nungging akan banyak ubahan sa’at memasang jok Honda Dream yang datar. Rangka Honda GL Pro jadi pilihan utama. Karena sudah datar yang akan mudah untuk ditemplokin tangki dan jok Dream.
Pemuda ini ogah lari dari sempritan polisi. Makanya Tiger dilabur biru semua sampai rangka karena sesuai di STNK. Nomor rangka pun sudah sesuai.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.