Awas SIM Motor Harus Sesuai Saat Razia

Motorplus - Rabu, 1 Maret 2017 | 17:00 WIB

Awas SIM (Surat Izin Mengemudi) motor harus sesuai saat razia atau pemeriksaan yang dilakukan dalam rangka Operasi Simpatik 2017.

Maksud dari harus sesuai yakni harus sejalan dengan motor yang digunakan karena pengkategorian SIM motor menjadi SIM C (di bawah 250 cc), C 1 (250 cc - 500 cc) dan C 2 (500 cc ke atas) sudah mulai diberlakukan.

Dalam Operasi Simpatik ada kalangan bikers yang protes karena belum mengetahui adanya peraturan baru mengenai pengkategorian SIM motor.

"Iya bro, gue kena tilang karena SIM tidak sesuai dengan kendaraan yang gue bawa. SIM C gue dinyatakan tidak berlaku oleh polisi yang memberhentikan," jelas Rudi Firmansyah pengguna Kawasaki Ninja 250 yang terkena razia.

Pria muda yang sehari-harinya bekerja sebagai juru masak di sebuah restoran ternama ini sempat kecewa.

"Ya gimana bro? Masa hanya selisih sedikit aja kapasitas mesinnya harus ganti SIM? Gue punya SIM C dan disuruh membuat baru lagi dengan SIM C1, karena kapasitas mesin di atas 250cc," ucapnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.