Oknum Aparat Menendang Ojek Online, Begini Ceritanya

Motorplus - Kamis, 9 Maret 2017 | 05:10 WIB

Berawal dari cuitan seorang pengguna media sosial Facebook, yaitu Grahita Disti Pramesthie menceritakan pengalamannya tentang oknum aparat menendang ojek online.

Berikut cuitan beliau dalam akun Facebooknya :

Permisi Bapak Jokowi, permisi Kepolisian Republik Indonesia, permisi warga Republik Indonesia, permisi pihak Grab Indonesia,
Saya, Grahita Disti Pramesthie, ingin bercerita.

Pada hari ini, hari Senin, 6 Maret 2017, saya hendak pulang ke kosan saya dari kantor saya di Jalan Gatot Subroto. Saya memesan GrabBike dan mendapat driver Bapak Novel. Namun di tengah perjalanan, ban motor Bapak Novel terkena paku sehingga kami berhenti di pinggir jalan dekat dengan Balai Kartini.

Bapak Novel menyarankan saya untuk memesan GrabBike lagi dan dia akan menemani saya sampai GrabBike saya yang baru datang. Lalu saya pesanlah GrabBike baru dengan memasukkan location saya saat itu. Dapat. Bapak Eko Yunianto.

Saya menelpon Bapak Eko dan ternyata Bapak Eko berada di seberang jalan, sehingga dia harus putar balik menuju ke tempat saya menunggu. Saya pun menunggu dia bersama dengan Bapak Novel. Begitu Bapak Eko datang, saya lalu duduk di atas motor Bapak Eko. Kami pun berangkat.

Bapak Eko, hendak menyebrang untuk naik ke flyover Gatot Subroto. Pada saat menyebrang, terlihat banyak motor melaju cepat. Tiba-tiba saya mendengar ada yang membentak dari belakang, saya melihat dengan jelas dua orang berpakaian hitam dengan helm motor gelap memepet motor Bapak Eko dan menendang paha saya sebelah kiri. Motor Bapak Eko pun oleng, dan kedua orang berpakaian hitam tersebut terus menerus membentak kami berdua. Lalu motor polisi memepet kami dan membentak kami untuk berhenti. Kami berhenti tapi kami bingung, apa yang sedang terjadi. Bapak Polisi tersebut menyuruh kami untuk turun. Dengan posisi yang masih syok, kami hanya diam di atas motor yang berhenti di atas flyover Gatot Subroto. Bapak Polisi tersebut hendak mengambil pistol atau apapun yang ada di pinggangnya. Kami kaget dan langsung reflek turun dari motor. Semua lisensi Bapak Eko diambil, beserta juga KTPnya. Bapak Polisi "yang amat sangat berwibawa" tersebut juga mengata-atai Bapak Eko "GOBLOK" "ORANG TUA GOBLOK" "ORANG SEPERTI KAMU YANG BUAT NEGARA INI HANCUR" "MAU KAMU SAYA CAP PKI???"

Setelah mengambil seluruh lisensi dan KTP Bapak Eko, Bapak eko disuruh menemui Bapak Polisi tersebut setelah selesai mengantarkan saya "NANTI TEMUI SAYA DI POLSEK *, UKEN!! DALAM 1x24 JAM, TIDAK DATANG, SAYA NYATAKAN KAMU BPO!" Lalu Bapak Polisi tersebut melenggang melawan arah jalan raya untuk meneruskan tugas (?) nya.

Saya sekarang berada di kosan saya di Pancoran, menulis ini dengan tangan yang masih gemetar karena bisa saja saya kehilangan nyawa hari ini, dikarenakan amarah seseorang yang katanya adalah penegak hukum dan pelindung masyarakat Republik Indonesia. Yang masih saya ingat dari perkataan sang Bapak Polisi, bahwa kami melintas di jalur Presiden.

Saya masih tidak mengerti, apakah kami rakyat jelata ini tidaklah ada harganya di mata anda semua para petinggi? Saya tahu bahwa mungkin Bapak Eko salah, dikarenakan melintas di jalur Presiden. Saya mohon maaf untuk hal tersebut. Tapi dengan tangan masih bergetar dan saya masih menangis karena syok (bukan karena tendangan sepatu bot dua orang berpakaian hitam tersebut), saya hanya ingin meminta maaf kepada Bapak Jokowi kalau keberadaan dua manusia rendah di Jalan Gatot Subroto malam ini, Senin 6 Maret 2017 sekitar jam 21:40, mengganggu aktivitas anda.

Saya tidak mau mempermasalahkan Bapak Polisi tersebut, saya hanya kasihan dengan Bapak Eko.

Terima kasih Bapak Novel, Bapak Eko, atas layanan anda. Saya doakan rejeki anda lancar selalu dan sehat selalu. Bapak Eko, bapak orang tua, maka dari itu, apapun pekerjaan bapak, saya selalu menghormati Bapak sebagai orang tua; meskipun orang lain tidak.

Terima kasih Bapak Eko dan Bapak Novel dari GrabBike.

Sekian.
Terima kasih.

Waduh kasihan juga ya. Semoga ada jalan keluar yang lebih baik. Semoga pihak Kepolisian juga bisa mewujudkan tagline mereka yang Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.