Modifikasi Honda Tiger Jadi Bonneville

Motorplus - Rabu, 15 Maret 2017 | 05:33 WIB

Reza Zulkarnain, punya impian memiliki Triumph Bonneville. Namun daripada hanya bisa mimpi, doi memilih membangun Honda Tiger 2014 miliknya jadi bergaya Bonneville. Katanya, semplakan ini sebagai penghilang bête saat lagi libur.

Untuk mengejar tampilan ala Bonneville, sudah pasti bodi bawaan Tiger dilucuti, termasuk tangki. Penampung bahan bakar itu diganti pakai hasil kustom, dengan dimensi dibuat agak besar dan cembung sesuai kontur tangki Bonneville. Bahannya pakai plat galvanis setebal 1,4 mm. “Cover bodi samping kiri kanan juga dirancang ulang dari plat galvanis, namun tebalnya hanya 1 mm. Begitu juga dengan sepatbor. Semua dibikin jadi replikanya Bonneville. Proses pengerjaan hampir 2 bulan,” tambah builder di Jl. Permata Arcadia, Cimanggis, Depok, yang ogah tenar ini.
Yups, bagian ini sedikit dikustom untuk menyempurnakan dudukan bodi baru dan mesin. “Sasis di buritan juga dipotong 5 cm, lalu ujungnya dibuat leter U. Ini untuk menyesuaikan sadel kustom bergaya motor lawas. Posisi tangki kami geser agak ke depan,” papar Reza builder dari Diwa Creative Studio, yang dipercayakan menggarapnya. Gak cuma bodi, knalpot pun desainnya dibikin menyerupai motor Inggris itu. Namun konstruksinya dirancang jadi dua keluaran, yakni di sisi kanan dan kiri. “Biar terkesan moge twin cylinder. Padahal mah satu silinder, hahaha..,” tutup Reza.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular