Modifikasi All New Honda CBR 250RR Jadi YZF-R1M?

Motorplus - Jumat, 17 Maret 2017 | 05:30 WIB

All New Honda CBR 250RR ini, tiru livery Yamaha YZF-R1M ya? Hayo ngaku? “Enggak kok, ini bukan livery R1M. Tapi, livery Ducati Panigale 1199 S ABS Carbon,” kelit Ferry Ulujami, owner All New CBR 250RR ini.

Lah.. malah mirip R1M ya? “Jadi mirip R1M, setelah pelek standar dicat warna biru!” tukas Agus Witcaksono, boss Witjak Modizigner di Tangerang. Padahal, warna pelek Panigale yang jadi acuan adalah hitam dengan list merah. Terlepas dari itu, tampilan All New R1M, eh.. CBR 250RR ini, jadi terlihat simple dan menawan. Walau mirip R1M.., eh.. tuh kan lagi!

Joss.. suspensi standar sudah diganti merek Ohlins. Kalau sudah pakai merek satu ini, jadi Dewa di kalangan pengguna CBR 250RR deh! Redaman bisa maksimal dan tentunya ciamik. “Untuk pelek masih standar, kita cat ulang menggunakan warna candy blue, sebelumnya cat dasar dikupas pakai remover,” papar bapak satu anak ini.
Dapatkan nuansa Ducati Panigale 1199 S ABS Carbon, Ferry enggak lakukan repainting, hanya aplikasi cutting sticker bikinan Witjak Modizigner. “Selain adopsi cutting sticker, carbon beneran juga disematkan di cover tangki dan hugger alias sepatbor kolong,” bilang pria yang buka workshop di Jl. KH. Hasyim Ashari (Cipondoh), Komp. TU, No. 9, Tangerang.
Suara mesin dua silinder 250 cc, dibikin merdu lewat double muffler jenis full system, lansiran Prospeed tipe MF series. Ditambah, biar pengereman makin ciet, master rem dan handle-nya aplikasi Accosato, dikombinasi tabung minyak rem dari Rizoma. Wah, mahal nih! Enggak ketinggalan, nipple dudukan standar paddock, juga disematkan di swing arm. Komplit deh!

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular