Modifikasi Honda Mega Pro Konsep Honda XL

Motorplus - Rabu, 22 Maret 2017 | 16:31 WIB

Wahidun, dari rumah modifikasi Spydo Bike Modified (SBM) Wonosobo, Jawa Tengah, gape garap konsep adventure. Mulai dari gaya modern kayak tampilan Special Engine (SE), hingga vintage. Nah, untuk konsep klasik, seperti yang ia terapkan pada Honda MegaPro 2007 ini. Temanya caplok tampilan Honda XL 125.

Cirinya, bodi sederhana beraura jadul, namun menonjolkan kenyamanan dan sarat peranti lalu-lintas yang komplit. Macam headlamp, stoplamp hingga spion. Termasuk tampilan gagah dengan lingkar roda 21 inci dan 18 inci.

Untuk mengejar gaya jadulnya Honda XL 125, Wahidun jejali bodi aftermarket dan sebagian handmade. Seperti sepatbor depan pakai variasi, sedangkan fender belakang comot bahan plastik model lawas. Sementara tangkinya dicustom sendiri dari material plat galvanis setebal 0,8 mm. Aura klasiknya makin jadi setelah ditambah ornamen headlamp model bulat, sepaket dengan sein besar dan spion.
Dibuat semakin jauh jarak ground clereance-nya. Caranya, dengan pilihan roda berdiameter besar. Pelek depan pakai diameter 21 inci, belakang 18 inci. “Peleknya comot milik Suzuki TS 125. Sedangkan teromol untuk depan dari produk variasi, belakangnya custom,” buka modifikator yang gerainya mengkal di Jl. Banyumas Km. 5, Kalierang RT.03/II, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah ini.
Biar handling motor mudah dan stabil, sasis dibuat ulang dari pipa ukuran 22,5 mm. Teknisnya, beberapa bagian di-reinforce, agar kuat menerima beban ekstrem saat motor diajak nyusruk medan off-road. Khususnya pada bagian komstir, engine mounting hingga poros lengan ayun. Sedangkan sub frame, diolah ulang untuk kejar gaya Honda XL. Tentunya menyesuaikan dimensi motor dan dudukan bodi termasuk sepatbor belakang.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.