Buka Gigi Primer Hindari Trik Ganjal! (Bagian 1)

Motorplus - Jumat, 24 Maret 2017 | 05:30 WIB

Bongkar-pasang mur pengunci gigi primer di motor 2-tak, seperti Yamaha RX-King, F1Z-R, Suzuki Satria 120R dan sebagainya, kadang mekanik suka terkendala. Terutama untuk menahan putaran kruk as. Biasanya trik akal-akalan mekanik, dengan mengganjal pertemuan antara gigi primer dan sekunder, pakai bantuan kain jeans atau obeng yang diselipkan.

Nah, di sini masalah bisa muncul sob. Saat dilakukan pengencangan, kain jeans bisa terlilit ke dalam gir, dan tingkat kekencangan bisa berkurang. “Kalau diganjal obeng akan lebih parah, gigi primer bisa bengkok bahkan rompal,” sebut Slamet, mekanik IDR Motor yang ada di Jl. Bumi Sani Permai Blok B1 No 34, Setia Mekar, Tambun Selatan, Bekasi.

Mekanik yang sehari-hari dipanggil Pakde ini punya solusi canggih agar gak ngerusak apa-apa. Yakni, hanya dengan memanfaatkan busi bekas yang sudah mati, serta baut 14 mm yang dipotong kepalanya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.