Modifikasi Honda Tiger Trail Perkasa

Motorplus - Selasa, 28 Maret 2017 | 05:25 WIB

Menyusuri jalur adventure di Lampung Barat, memang sangat menantang, namun menyejukkan hati. Begitu lah yang dirasakan oleh Ciss Perkasa, mantan crosser asal Lampung. Namun untuk bisa menikmati handicap di sana, kata doi butuh pacuan yang perkasa juga kayak namanya, hehehe.. Terutama dari segi performa mesin dan kaki-kaki.

Nah, untuk punya besutan yang seperkasa dirinya, Ciss andalkan Honda Tiger jebolan 2005. Tentu disulap jadi jangkung ala motor dual purpose, plus mesinnya dibikin lebih bertenaga. Namun ia lebih memilih gaya vintage, karena lagi tren di kalangan penyuka adventure. Itu digarap di bengkelnya sendiri loh!

Meski tampilan jadul, sektor kaki-kaki bagi Doer kudu modern. Itu bila ingin pacuan perkasa di jalur off-road. Makanya, ajrutan di zona depan diganti pakai upside down (USD) milik Yamaha YZ125. Begitu pula swing arm dan monosok di bagian belakang, juga pakai punya motor SE garpu tala tersebut.“Karena USD YZ125 lumayan panjang, langsung bikin tampilan motor jadi jangkung. Pas dengan postur saya yang setinggi 171 cm,” tukas Doer, yang bengkelnya bermarkas di Jl. Lintas Liwa, Pajar Bulan, Lampung Barat.
Saluran gas buang diganti pakai yang konstruksinya melekuk di atas bak kopling, terus mengarah ke belakang, layaknya motor dual purpose. Knalpot tersebut comot kepunyaan Honda CRF230, “Ini untuk mengimbangi tenaga mesin yang sudah dibikin galak. Tapi, suara knalpot tetap lembut, karena DB-nya di bawah 90,” tutupnya.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular