Balap Pocket Bike Khusus Anak-anak Pertama di Yogyakarta

Motorplus - Sabtu, 1 April 2017 | 11:59 WIB


Ada yang unik di lintasan gokart Kids Fun jalan Wonosari, Yogyakarta. Raungan mesin-mesin motor imut di sela-sela teriakan anak kecil berpakaian ala pembalap Motogp jadi nuansa berbeda dengan kompetisi balap pada umumnya.

"Kompetisi pocket bike ini baru pertama kali diadakan, terutama di Yogyakarta. Antusias orang tua yang anak-anaknya bermain motor imut layak diacungi jempol," buka Agus Sutarto selaku penyelanggara.
 
Tercatat 28 stater anak- anak berusia 4 tahun hingga 8 tahun bertarung geber motor berkapasitas 50cc di 6 kelas. Banyak kejadian lucu yang terjadi di lintasan sepanjang 500 meter. Mulai dari motor yang mogok akibat hujan yang mengguyur kota gudeg sejak sore hari dan para pembalap cilik yang terjatuh akibat selip saat melibas tikungan.

"Ajang balap ini cukup melatih mental kompetisi dan sportifitas anak-anak sejak dini. Diharapkan ajang seperti ini mulai banyak diselenggarakan agar dapat menjadi wadah anak-anak kami untuk melatih hobinya menjadi lebih terarah," imbuh Chrisna ayah dari pembalap Rayhans dari Tim Minimoto Klaten.

Hasilnya, dikelas junior yang didominasi anak-anak dibawah lima tahun dimenangkan oleh Valera Octavianus dari tim Erzhet Lesehan Pojok OCTVZ, di podium kedua Abimanyu dari tim D45 Racing tim, di urutan ke tiga tampil Kemal Andhika dari Bliss Autobody Repair. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular