Modifikasi Honda Tiger Board Track Keren

Motorplus - Kamis, 6 April 2017 | 05:05 WIB

Gaya modifikasi Board Track (BT), memang lagi ramai diaplikasi, salah satunya Modifikasi Honda Tiger board track keren.

Honda Tiger milik Apri Biantoro ini nuansanya dibikin ol skul abis dan terlihat padat.

Sebagian besar komponen dirancang handmade loh, guna menonojolkan unsur seni.

Sebab, motor juga buat diikutkan kontes dan maskot saat perkawinannya beberapa waktu lalu. Weww.. Selamat ya brad!

Mengejar konsep BT, handling dirancang merunduk. “Caranya, sudut stang dibikin menjulur ke bawah. Bentuknya sederhana, namun terkesan klasik,” buka Toro, sapaan akrab Apri Biantoro yang juga punggawa workshop JW Kustom Paint di Banjarnegara, Jawa Tengah.
Suspensi depan dibuat bergaya grider. Ini agar tampilan motor terlihat sangar, sekaligus sedap dipandang. Sok model ini dikustom sendiri pakai pipa besi ukuran 1/2 inci. Pernya juga comot hasil kustom, yang dikoneksi lewat mekanisme link buatan sendiri.
Sementara di belakang, dibuat rigid. Itu karena buritan didesain mendekat ke bumi, alias pendek. Namun agar rider tetap nyaman, joknya dirancang menggunakan per kayak jok sepeda ontel.
Tampilan beberapa komponen dibuat elegan. Antara lain sirip blok silinder dipoles kelir gold. Lalu, baut pegangan mesin dan kaki depan, dibikin tak terlihat pakai hiasan dari kuningan. Tampilan motor makin sip ketika jeruji pelek dikepang berbentuk Y gandeng. Simpel namun sedap dipandang, meski memakai kelir lembut sebagai warna utama.
Sasis dirangkai ulang dengan bentuk rendah, sesuai genre board track. Main frame atas dirajut menggunakan pipa berdiameter 1 inci. Bentuknya dibuat sederhana, karena ngejar fungsional buat menggendong mesin ‘Macan’ noceng (Tiger 2000). Makanya, konstruksi single down tube di depan mesin, dibuat utuh hingga bagian dudukan mesin di sisi as roda.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular