Modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA Makin Kekar Dengan Pelek 16 Inci

Motorplus - Jumat, 7 April 2017 | 19:15 WIB

Yamaha Aerox 155 VVA yang terlahir dengan kaki-kaki gambot  liingkar pelek ring 14 inci bisa dimodifikasi agar kelihatan lebih kekar dengan pelek lingkar 16 inci.

“Dikasih pelek 16 inci, biar anti mainstream saja bro!” alasan Aulia Fahmi, owner Aerox 155 ini.

Untuk modifikasinya, Amy (sapaan karibnya) dibantu rumah modifikasi Dream Garage (DG) yang buka praktek di Jl. Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Walau dibikin di DG, beberapa part gue beli sendiri lewat online shop,” tukas Amy. Kalau sudah begini, tema modifikasinya apa? Thai looks apa Nouvo looks? Hehe..

Yuk kita lihat lebih teliti setiap ubahannya :

Secara tampilan bodi, memang masih standar. Namun beberapa part menggunakan carbon kelar, cuy! Mulai dari cover CVT, box filter, kuping sepatbor, cover radiator, tutup spidometer dan beberapa parit lainnya. “Carbon kevlar ini kita lapis di bodi standar,” bilang Danny Satria, modifikator DG.
 Teromol depan memanfaatkan aftermarket NMAX. Makanya, harus ada penyesuaian di bushing, agar pas di as roda Aerox 155. Beralih ke belakang, mulanya rem model tromol dibikin jadi cakram. Caranya, tromol Mio (kiri) digabung dengan tromol Vario 150 (kanan). Kemudian, bracket cakram comot swing arm-nya NMAX. Cakep!
Wow.. Aerox 155, terbilang hedon juga nih! Knalpot pakai Arrow karbon Kawasaki Versys 1000. Dipilih motif karbon, agar setema dengan bodi. “Harganya silencer-nya saja sekitar Rp 8,5 juta,” kata Danny. Supaya, masuk di mesin Aerox 155, pipa harus bikin dari bahan stainless.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.