Enam Trik Cara Bawa Motor Moto Guzzi V7 II Racer

Motorplus - Minggu, 9 April 2017 | 11:00 WIB

Sobat pernah bawa moge? Yang bentuk mesinya V-engine keluar ke kanan dan ke kiri? Nah.. Kalau belum, ini dia enam cara bawa motor Moto Guzzi V7 II Racer.

Kenapa sobat harus tahu enam cara bawa motor Motto Guzzi V7 II Racer, pasalnya motor ini terbilang unik dan keren banget! Jadi sobat wajib tahu.

Secara spesifikasi, Racer ini menggendong V-engine dengan kapasitas silinder 744 cc. Pihak Piaggio Indonesia, mengkleim bahwa V7 II Racer, mampu menyemburkan power 46,9 hp/6.250 rpm dan torsi 59 Nm/3.000 rpm. Wow.. Dahsyat..

Soal harganya, PT Piaggio Indonesia menjual V7 II Racer sekitar Rp 419,9 juta! Wow.. Siapa tahu berjodoh! Setelah berjodoh, silakan baca cara  bawa motor Moto Guzzi V7 II Racer :

1. Cara mengaktifkan kunci kontak
Masukan anak kunci ke rumah kunci, letaknya ada di tengah segitiga atas. Posisikan kunci kontak ke arah on. Tunggu, hingga cek engine mati.
2. Jangan kaget lampu ABS dan tanda seru menyala
Lampu ABS (Anti-lock Braking System) dan tanda seru berwarna orange di spidometer berkedip, pertanda komponen ini bekerja dengan sempurna. Bila motor sudah berjalan, kedua lampu ini akan menyala.
3. Cara Menghidupkan Mesin
Setelah lampu cek engine mati, silakan tekan starter. Tombol starter, ada di panel kanan setang model clip on itu.
4. Pahami Karakter Mesin
Jangan kaget, setelah mesin hidup, motor terasa goyang ke kiri dan ke kanan. Memang karakternya seperti itu! Tapi saat riding, sudah pasti sangat stabil, bermanuver di tikungan juga aman.
5. Posisi kaki dan cara over gigi
Posisi kaki, seperti di motor dengan step model underbone. Tapi, untuk memasukan giginya, sama saja seperti motor sport pada umumnya. Gigi satu tinggal injak, gigi dua, tiga, empat, lima, enam dicongkel.
6. Penguasaan kopling
Jangan lupa, sebelum masukin gigi, sobat wajib tarik tuas kopling agar motor enggak loncat. Setelah ditarik dan masuk gigi satu, buka gas perlahan kemudian lepas juga perlahan kopling. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.