Modifikasi Binter Merzy American Chopper

Motorplus - Selasa, 11 April 2017 | 05:45 WIB

Totalitas dalam memodifikasi, terlihat dari karya builder bernama Andhika Rizky, dari Nyam-Nyam Kustom. Hasil garapannya dipajang, saat memperingati ulang tahun MOTOR Plus ke-18, di Jakarta Motogarage 2017, Sabtu (11/3) lalu. Tak sedikit pengujung yang hadir dibuat terpana memandang motor lansiran 1982 ini.

Bengkel di Ciputat, Tangerang Selatan ini merombak total dalam waktu kurang lebih 5 bulan, dengan konsep Amercian 70’S Chopper. “Tahun 70-an, di Amerika lagi tren chopper begini. Makanya tertarik,” tutur sang builder.

Sudut rake landai dan long fork, jadi ciri kental aliran chopper. Tapi, yang spesial, Andhika mengubah sok depan jadi model springer, dikombinasi stang model tanduk.
Selanjutnya, di buritan dijejali pelek kustom berdiameter 19”, yang dibalut ban Shinko 4,00-19. “Sok belakangnya dibikin rigid. Karena di negara asalnya, chopper ini memang rigid atau pakai sasis hard tail,” tambahnya. Tapi, yang unik doi mencopot rem depan dan hanya mengapikasikan rem cakram satu piston di belakang. Waduuhh..!
Nah, bagian ini yang menjadi daya tarik utama. Mengadopsi model berundak, dengan sandaran buat boncengers yang dirancang menjulang. Jok model ini seperti yang diadopsi modif chopper Amerika era 70-an. Juga sempat booming di Jepang pada aliran bosozoku. “Kalau di Amrik biasa disebut king and queen seat,” ucapnya pada EM-Plus.
     Disebut demikian, karena bentuk jok tidak sama seperti motor kebanyakan, yang cenderung datar. Disamping dari bentuknya yang unik, boncenger pun tidak akan merasa pegal selama diperjalanan karena dilengkapi sandaran. Keren!

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.