Modifikasi Kawasaki Ninja 150R Obsesi Guru

Motorplus - Kamis, 13 April 2017 | 06:16 WIB

Biasanya, guru-guru lebih suka naik motor standar. Mereka ogah neko-neko, karena enggan motornya bermasalah. Namun beda dengan Surasto, seorang guru olah raga di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bekasi, Jawa Barat. Lantaran bosan tampang standar, doi memutuskan modifikasi Kawasaki Ninja 150R 2010 miliknya.

Apalagi warga Bekasi ini, terobsesi kala melihat sosok Ninja Serpico lansiran Thailand. “Tampang Serpico memang keren banget,” kagumnya. Makanya ia bela-belain bersabar selama satu tahun, agar ‘Ninin’ pekgo (150)-nya itu selesai dimake up bergaya Serpico, oleh rumah modifikasi AMS (Anggelina Motor Sport) di Pekayon, Bekasi. Mau tahu apa saja yang digarap AMS? (www.motorplus-online.com)

Rangka bawaan pabrik, diganti ori bawaan Serpico. “Karena salah satu jantung utama Serpico, ada pada rangkanya yang mengusung deltabox. Kalau maksain pakai rangka Ninja 150R, gak akan nyambung konsepnya,” ungkap Rasto, sapaan akrab Surasto.
 Karena ogah nanggung, Rasto pesan ke kru AMS, agar sok depan sekalian diganti model upside down (USD). Pilihan jatuh pada USD kepunyaan Aprilia RS 125. “Udah setahun lalu ingin aplikasi USD RS 125. Soalnya, kaki-kaki memang ingin dibikin gambot,” jelas pria berumur 41 ini.
Biar matching dengan USD, pelek depan disandingkan comotan dari Honda RS125 GP NF1. Ukurannya 2,5x17”. Begitu pula bagian belakang, namun sedikit lebih lebar, yakni 3,5x17”. Kedua pelek tersebut kemudian dibalut ban soft coumpond agar dapat aura sportinya.
Karena inginnya totalitas, seluruh bodi mengaplikasi kepunyaan Serpico orisnil. “Bagian ini paling lama garapnya. Sebab, lumayan susah nyarinya. Ini aja mesti inden dari temen di Thailand,” tutup Rasto.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.