Modifikasi MV Agusta Brutale 800 Dragster RR Ogah Main Stock!

Motorplus - Kamis, 13 April 2017 | 05:46 WIB

Sangar dan gagahnya tampang MV Agusta Brutale 800 Dragster RR, enggak bikin Ilham Naz puas. Baginya, sudah enggak zaman motor hanya tampil standar! F*ck stock.. lets pimp! Yup, judul tersebut dianggap cocok untuk Dragster ini.

“Konsep awalnya pingin Dragster terlihat classic dan beda dari yang lain,” bilang Ilham Naz, saat bertemu dalam MV Agusta Track Day Safety Campaign, di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat, beberapa minggu lalu.

Motor yang sudah didandani Rp 350 jutaan ini, makin beda dengan nuansa pop art dan ubahan ekstrim di segela sektor. Bukan hanya pajangan, Ilham juga ngajakin “Si Gahar” ngebut di track. Pokoknya ciamik sob!

Hadirkan nuansa classic, Ilham coba sematkan tema pop art graffity di tangki. Sedikit centil, namun tetap sangar dengan beberapa karakter tengkorak nongkrong disana. Untuk tangkinya masih standar. “Pengerjaan airbrush, dibantu Mbah Wito dari Surakarta, Jawa Tengah,” jelas Ilham.
 
Semua part bodi, sudah adopsi komponen custom carbon kevlar cuy! Wedan tenan iki.. “Untuk bodi karbon ini, diserahkan semuanya ke Bro Arvin (Jakarta Barat),” tukas member MV Agusta Owner Club Indonesia (MVOCI) ini. Sebagai pemanis, sasis model tubular, dibikin kinclong lewat sentuhan merah candy tone.
Aduh biyung.. lihat pelek depan belakang saja, bikin kantong kempes nih! Bisa buat makan setahun. Pelek depan, berbahan carbon kevlar berlogo Rotobox Rp 50 jutaan. Sedangkan, di belakang dikawal pelek OZ Racing Forged Aluminium Wheels Rp 40 jutaan. Total Rp 90 jutaan Ck.ck.ck..
Makin geleng-geleng kepala deh! Standarnya, sistem pengereman Dragster RR, sudah dikawal brand Brembo di kedua sektor. Namun oleh Ilham, di-upgrade lagi agar lebih ciett.. “Untuk depan, pakai Brembo GP4-RX dan belakang pakai GP4-RR,” detailnya, sambil bisikin harganya sekitar Rp 30 jutaan.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.