Hampir Dibuang Di Lap Akhir, Rheza Danica Podium 2 AP250 ARRC Thailand

Motorplus - Sabtu, 15 April 2017 | 15:12 WIB

Drama menegangkan terjadi di lap-lap akhir kelas AP250 race 2 dalam Asia Road Race Championship (ARRC) di sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (15/4) ini.

Setelah trouble yang dialami All New Honda CBR250RR pacuan Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia, dalam race 2 tersebut rekan satu tim Gerry, yakni Rheza Danica nyaris dibuang keluar oleh pembalap Thailand, Anupab Sarmoon di tikungan terakhir menjelang garis finish.

Empat lap terakhir, memang terjadi perseteruan seru antara 3 pembalap terdepan, yakni Rheza Danica (INA), Takehiro Yamamoto (JPN) yang bernaung di tim Sidrap Honda Ikazuchi RT dan pembalap tuan rumah Anupab Sarmoon (THA) dari tim Yamaha Thailand. 

Rhezha dan Yamamoto sempat saling curi posisi terdepan, namun dikuntit oleh Anupab Sarmoon untuk mengambil kesempatan menerobos ke depan.

Nah, menjelang satu lap terakhir, Anupab sempat maksa menyalip Rheza di R4 dari dalam, namun karena ketutup racing line motor Rheza, Yamaha YZF-R25 besutan Anupab sempat menyenggol roda belakang CBR250RR Rheza.

Peristiwa itu terus berlanjut hingga masuk R12 atau tikungan terakhir menjelang garis finish. Terlihat Rheza berusaha melepaskan diri dari kuncian Anupab, dengan melarikan motornya ke samping kiri untuk ambil ancang-ancang belok di tikungan terakhir itu.

Namun terlihat Anupab coba ikutan melarikan motornya ke arah kiri, seolah menutupi laju motor Rheza. Bahkan sampai masuk R12, motor Rheza seperti hendak dibuang ke luar jalur.

"Tapi aku berusaha masuk kembali ke trek dan bisa finish kedua," bilang Rheza Danica, yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di race 2 kelas AP250 di ARRC Buriram.

Congrat'z Rheza. Kibarkan terus Merah Putih di negara lain! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular