Masalah Kopling Honda CBR600RR di ARRC Thailand, Irfan Ardiansyah Harus Start Dari Pit Lane

Motorplus - Minggu, 16 April 2017 | 11:01 WIB

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kelas Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC), Thailand, Irfan Ardiansyah, masalah dengan kopling di race ke-2, dan harus start dari pit lane.

Menurut Irfan, kopling Honda CBR600RR yang ditungganginya, mendadak slip, saat race 600 cc ARRC Thailand. 

"Kendala seperti ini kadang susah ditebak. Saat warm up masih normal. Eh, setelah mau masuk grid, tiba-tiba ada saja masalah. Terpakasa motor dibawa ke paddock untuk dibenerin clutchnya," beber Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor (AHRT).

Lantaran tadinya sudah masuk grid untuk memulai lomba, tapi karena motor dikeluarkan dari grid, maka sesuai regulasi Irfan harus start dari pit lane atau di grid paling buncit. Namun Irfan memilih untuk start dari pit lane.

Ini yang membuat Irfan agak sulit mengejar ketertinggalannya, sehingga harus finish di urutan ke-15.

Tapi, karena pada race ke-2 yang semula dimenangkan Antony West, namun West didiskualifikasi karena dianggap menyalahi aturan teknis pada motornya, Irfan naik ke posisi 14.

Untuk lengkapnya, silakan kebet Tabloid MOTOR Plus ya gaess..!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.