Modifikasi Honda Mega Pro Jadi CB350OG

Motorplus - Senin, 17 April 2017 | 05:10 WIB

Banyak yang mengira Honda Mega Pro ini masih asli keluaran pabrikan, padahal ini Modifikasi Honda Mega Pro jadi CB350OG yang keren.

Kesan orisinalnya dapet banget sob! “Sudah lama saya mengidamkan punya tunggangan bergaya klasik, namun tampangnya klimis. Pilihannya jatuh pada Honda CB350G, yang ngetop di era 1973,” ungkap Wawan Suwanto yang beken disapa Wawan Kharvel, sapaan akrabnya.

Mengandalkan basis Honda MegaPro, Wawan nekad merestorasi total motornya tersebut, mengacu sosok CB350G. Kebetulan Wawan punya saudara sepupu, dapat mewujudkan impiannya itu. Nih dia yang sering disangka motor klasik ori!

Sektor ini diperkokoh, dengan menjejali pelek jari-jari tapak lebar keluaran aftermarket. Peredam kejut depan, diganti pakai sok teleskopik Yamaha Byson, yang punya diameter as besar. Sedangkan lengan ayun, dighanti pakai hasil custom, dengan dimensi lengan lebih kekar. Tapi, sokbeker belakang tetap gunakan bawaan MegaPro. Hanya saja, dikondom jadi kayak ada tabung penutupnya, agar kesan klasiknya mencuat.
Guna menyelaraskan konsep, beberapa komponen serta part bodi dicustom. Mulai dari tangki, didesain sesuai bentuk wadah bensin CB350G. Begitu pula sepatbor depan-belakang dan side cover. “Seluruh bodi kemudian dilabur warna biru, yang identik dengan motor Honda lawas. Trus, motif di tangki juga disesuaikan dengan aslinya CB350G,” terang Sono, sapaan akrab builder berambut gondrong terurai ini.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.