Refreshing Ala Karyawan Pembuat Senjata Perang

Motorplus - Senin, 17 April 2017 | 19:00 WIB

Nih dia cara refreshing ala karyawan pembuat senjata perang mulai senjata api hingga tank lapis baja yang tahan peluru.

Karyawan dan staff PINDAD Bandung, khususnya yang hobi trail adventure, Sabtu (15/04 ) jajal jalur Bandung - Ciater Subang dengan lewati jalur yang tentunya cukup kuras keringat.

Yup, mereka yang tergabung di Pindad HAAS Trail Adventure sepakat jajal trek yang gak biasa alias terobos hutan. Start dari Cibiru dipagi hari melalui perkebunan Bukit Unggul. Beberapa rintangan macam jalur berbatu dan licinnya trek bekas turun hujan seolah dijadikan pemanasan sebelum temukan jalur lebih ekstrem lagi.

Adalah kang Dadang 'Kidal' Erawan selaku leader yang juga gape ikhwal jalur yang akan dilalui, pilih jalur menuju Cikole Lembang. Dan lalui perkebunan teh Riung Rangga Ciater yang menembus ke perkebunan sawit di daerah Tambakan. Sebelum dilanjut melalui kebun nanas dan buah naga di daerah Aul Cijambe. Sekira 50% rute ditempuh, Situ Cikumpay merupakan salah satu destinasi untuk sekedar lepas lelah dan malah mereka sempatkan untuk berselfi ria hehee.

Trip yang memakan waktu hampir full day ini tidak bikin mereka kapok. Pasalnya selain asah skill, bagi mereka kegiatan ini dijadikan ajang silaturahmi dan refreshing bareng dengan jajal jalur adventure. "Acara fun adventure seperti ini sering dilakukan, tujuannya selain refreshing juga lepas penat karena kerja setiap hari, lagian sekarang kan libur panjang" jelas Pak Hendra Gunawan. Malah bagi Pak Cepi penyemplak Suzuki TS, fun adventure kali ini dijadikan pengalaman karena sempat tergelincir saat melalui perkebunan teh. Tidak hanya itu, saat bejek gas di area kebun sawit, motornya sempat terpelintir karena jalur ini merupakan jalur tanah basah berikut lumpur yang bikin ban trail ogah menancap. "Memang jalur ini tampak enak buat bejek gas pol, tapi musti hati - hati karena konturnya yang basah berikut batang daun sawit melintang, ditambah tanah licin yang akibatkan handling terkadang tidak terkontrol," wanti Kang Boy Hendraningrat penyemplak Kawasaki KLX 150.

Oh ya bro, ada bocoran kalo pekan depan mereka bakal jajal jalur lagi didaerah dan trek yang berbeda nih hehee...wahh kira - kira ke daerah mana ya..? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.