Modifikasi Triumph Bonneville SE Scrambler Tora Sudiro

Motorplus - Selasa, 18 April 2017 | 05:45 WIB

Triumph Bonneville SE lansiran 2016, merupakan salah satu motor kesayangan Tora Sudiro. Ada cerita kocak setelah Tora beli Bonneville SE ini. “Gue beli seken dari temen, full paper! Enggak lama, tipe yang sama keluar lewat dealer resmi, malah harganya lebih murah,” cerita Tora.

Maka dari itu, doi berjanji enggak akan jual ini motor. “Kalu dijual pasti rugi. Gue kasih nama aja Jangjul alias Jangan Jual! Biar enggak bosen, gue bikin jadi scrambler aja,” kekeh Tora, yang dibantu rumah modifikasi Galeri Motor (Gator). Bengkel ini, bermarkas di Jl. IR H. Djuanda Ciputat Raya No. 58A, Tangerang.

Tora terbilang biker yang rewel soal estetika motor, makanya Bonneville ini terlihat resik dan kaya akan detail yang ciamik. “Finishing-nya kita bikin bernuansa aluminium dengan finishing touch sandblasting,” aku Idho Idris yang biasa dipanggil Bule, selaku owner Galeri Motor. Mantap!

Menyelaraskan nuansa kulit di tangki, jok juga ikut dikustom. Kali ini, dipilih jok kulit coklat yang dibikin simple model roti bakar. Sebagai identitas motor Inggris, di jok bagian belakang, disematkan tulisan Triumph. Tulisan ini, dibikin lewat teknik jahitan. Munculkan nuansa scrambler, si karet bundar aplikasi model dual purpose. Makanya, ban aplikasi merek Shinko Adventure Trail di kedua sisi. Sedangkan untuk pelek, menggunakan TK Bright ukuran 3,00x17” depan dan  4,00x17” belakang.
Unik juga nih bro! Perangkat headlight dibikin dua. Satu besar dan satu kecil dibalut grill yang oke punya. Ini, bukan menggunakan lampu untuk motor. Sepertinya menggunakan lampu foglamp untuk mobil. Dengan kombinasi ini, motor makin berkarakter.
Penyimpan bahan bakar, masih dibiarkan standar. “Hanya di-sandblast, biar terlihat rusty dan beda!” ungkap Bule. Tangki ini, makin ganteng saat dikasih gastank belt di tengah, menggunakan kulit coklat dipadukan bahan aluminium sebagai pemanis.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular