Modifikasi Yamaha Scorpio Model BSA A65

Motorplus - Kamis, 20 April 2017 | 10:23 WIB

Mengutamakan riding position yang nyaman untuk riding jauh, kru Skull Riders dan kliennya sepakat dengan garap Yamaha Scorpio jadi model semplakan produk lawas BSA A65.

Yap, sang owner Firman ‘Mpie’ motornya ingin seperti motor Eropa yang kental dengan aura klasik. Diawali pembuatan rangka yang dibuat ulang bagian atas dari frame bagian tengah sampai ke belakang. Detail lain macam setang dibuat ulang menyerupai  Triumph T140, saklar lampu pakai DKW Union, kaca spion bergaya klasik khas motor Eropa, holder gas pakai copotan BSA. Tak ketinggalan kupingan lampu depan dibuat menyerupai motor Inggris era PD2.

Adalah Nunu Nugraha dan Nisfy Fajar asal Skull Riders yang rubah total penampilan Yamaha Scorpio 2008 menjadi  model BSA A65. Ada sedikit kendala dalam pemasangan rem depan karena dibagian pedal gas sang owner ogah kalau bak oli rem terlihat. “Dalam pembuatan mekanisme rem cakram depan cukup sulit karena harus dibuatkan khusus dibagian sokbreker,” jelas Nunu dan Nisfy. Namun berkat perhitungan dan detailing, akhirnya bisa menghubungkan kabel mekanis dari handle rem depan ke master rem tanpa mengurangi aksen klasik dan bekerja normal.

Pamungkas, aksen krom dibagian spakbor depan belakang  berikut tangki original bawaan motor Yamaha L2G dipasang. Tidak lupa kru Skull Riders pasang back rack yang dibuat khusus untuk barang bawaan . Soo… riding jauh pun penyempalk gak usah repot lagi gendong ransel yang bikin pundak pegel …hehee… (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.