6 Fakta MotoGP Selama Digelar di Amerika

Jumat, 21 April 2017 | 14:43 WIB

Sirkuit Austin jadi sirkuit ketiga tempat berlangsung MotoGP

Sirkuit Austin, Amerika, jadi sirkuit ketiga di Amerika yang menggelar MotoGP, selain Indianapolis dan Laguna Seca.

Catatan penting ada 6 fakta selama MotoGP digelar di Negeri Paman Sam.

Ini 6 fakta sampai 2016 setelah berlangsung MotoGP di Amerika.

1. Sirkuit Austin sudah empat kali menggelar MotoGP. Totalnya Amerika sudah bikin MotoGP dengan rincian sebagai berikutt, 2 kali di sirkuit Daytona, 15 kali di di trek Laguna Seca, dan 8 kali di sirkuit Indianapolis. 

2. Marc Marquez memenangi balapan 8 kali selama digelarnya MotoGP di Amerika. Empat kali Marquez juara di sirkuit Austin, tiga kali di Indianapolis, dan sekali di sirkuit Laguna Seca. Dari 8 kali kemenangan ini hanya sekali Marc

Marquez tidak pole position, di seri Laguna Seca 2013. 

3. Fakta yang ketiga ini selama digelarnya MotoGP di Amerika, hanya ada empat pembalap yang sanggup memenangi atau naik podium di semua trek Paman Sam.

Empat pembalap ini Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.   

4. Ducati Team punya satu pembalap yang naik podium di Austin, Andrea Iannone, podium ketiga musim 2014 dan kedua di tahun 2015. 

5. Musim lalu Jorge Lorenzo finish kedua yang jadi hasil terbaik untuk Yamaha di sirkuit Austin.  

6. Maverick Vinales finish keempat di MotoGP Austin musim lalu. Setingkat lebih baik di atas team matennya Vinales saat itu di Suzuki, Aleix Espargaro.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2007 di MotoGP San Marino, Suzuki bisa menempatkan dua pembalapnya di lima besar. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.