Ducati Streetfighter 848 Streamliner Dari Pulau Dewata

Panji - Rabu, 26 April 2017 | 17:31 WIB

Ducati Streetfighter 848 2015

Gaya pacuan trek lurus ‘Streamliner’ biasa digunakan di Salt Lake, Bonneville, Utah, Amerika.

Tren ini jadi acuan Smoked Garage Custom Motorcycle untuk bikin ganteng Ducati Streetfighter 848.

“Streamliner ini anti mainstream. Biasanya builder menggunakan basic Harley-Davidson. Tapi, kami pakai SF 848,” bilang Nicko Eigert, owner Smoked Garage.

Bukan tanpa alasan Smoked Garage pilih 848 untuk jadi basic modifikasi.

“Belum banyak part aftermarket untuk bikin Ducati jadi berpenampilan Streamliner, ini memacu kami untuk bikin semua part yang digunakan dari 0,” bangga Nicko, yang buka workshop di Kerobokan, Bali.

Enggak sia-sia, hasilnya Nicko naik podium dua kelas AMD Class/FFA event AMD-OTOPLUS Showbike Fighting 2017 dalam event OTOBURSA Tumplek-Blek kemarin (1-2/4) di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Selamat!

Ducati Streetfighter 848 2015

1. BODI FULL ALUMINIUM. Tingkat kesulitan yang maksimal, saat Smoked Garage memilih aluminium sheet untuk membentuk sekujur bodi. Ada dua ukuran aluminium yang digunakan. Tebal 3 mm dan 5 mm. Supaya terlihat manis, bodi dikasih nuansa 6 shade of blue to white, yang merupakan warna khas Smoked Garage.

2.FLYING BODY. Ada yang unik di SF 848 ini, bodinya bisa terbang cuy! Ini, berkat komponen hidrolik yang disematkan antara sasis dan bodinya. Komponen hidrolik, comot sistem cabriolet milik Lamborgini Spyder keluaran 2008. Untuk menaikturunkan bodi, terdapat tombol di sasis.

Ducati Streetfighter 848 2015

3.KAKI-KAKI. Nuansa kaki-kaki, masih dibiarkan sporty. “Pelek dan swing arm, masih menggunakan bawaan Ducati Streetfighter 848. Tetapi, di bagian suspensi sudah diupgrade,” papar Nicko. Untuk sok depan upside down, dipilih lansiran Ohlins, juga sepaket dengan sok belakang. Ciamik!

DATA MODIFIKASI

Ban  : Metzeler

Master rem    : Brembo

Lampu depan   : Aftermarket

Knalpot   : Aftermarket

Smoked Garage : (0361) 4740-913 (www.motorplus.grid.id)

Ducati Streetfighter 848 2015

Penulis : Panji
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.