MotoGP Amerika, Valentino Rossi Racing Line Ala Johan Zarco Membahayakan

Senin, 24 April 2017 | 08:16 WIB

Valentino Rossi kena pinati 0,3 detik karena clash dengan Zarco

Valentino Rossi mengkritik bahayanya respon Johan Zarco, rider Monster Energy Yamaha, yang masih terbawa racing line Moto2 saat balap di MotoGP Amerika.

Menurut Valentino Rossi yang meraih runner up di MotoGP Amerika dini hari tadi, teknik penentuan jalur balap di sirkuit dengan cara seperti bawa motor Moto2 beresiko merugikan pembalap lain.

“Di Moto2 performa motor antar pembalap mirip. Jadi, di Moto2 titik yang sama keluar dua pembalap tidak beresiko tinggi tabrakan. Tapi, di MotoGP enggak bisa karena performa motor MotoGP berbeda. Saat racing line kita bertemu dengan pembalap lain di MotoGP enggak bisa asal masuk. Kalau disamakan dengan Moto2, bahaya,” beber Valentino yang tahun berumur 38 tahun.

Dengan gaya balap Johan Zarco, Rossi enggak mau ambil resiko terjadinya tabrakan.

(BACA JUGA: Valentino Rossi: Sepertinya Maverick Ngomong Fu*k Ke Saya)

Makanya, saat hampir bersentuhan di lap-lap pertengahan MotoGP Amerika, Johan Zarco dari jalur dalam hampir bertubrukan dengan Valentino Rossi.

Untuk menghindarinya, pembalap Movistar Yamaha itu mengiring motornya ke luar lintasan.

Tanpa harus memberikan kesempatan pembalap yang masih di lintasan, Valentino Rossi langsung masuk ke trek dengan kecepatan tinggi.

Akibat reaksi dari luar lintasan dengan kecepatan tinggi untuk masuk ke dalam trek, VR46 kena pinalti.

“Saya kena pinalti karena clash dengan Zarco? Saya sendiri enggak tahu saat balap kena pinalti,” tutup Rossi yang kena pinalti 0,3 detik. (www.motorplus-online.com)  

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.