4 Fakta Korban Tewas Pakai Suzuki Hayabusa Dari Pejabat Politik sampai Pembalap

Hendra - Senin, 24 April 2017 | 22:36 WIB

Bukan Cuma Valentino yang tewas di tempat saat buka gas kecepatan tinggi Suzuki Hayabusa di Pondok Indah, Jakarta Selatan, tapi korban dari negara lain juga banyak.

Korban pengguna Suzuki Hayabusa dari pejabat politik sampai pembalap

Ada 4 fakta yang tercatat biker yang tewas ngebut menggunakan Suzuki Hayabusa.  

(BACA JUGA: Tewas di Pondok Indah Pakai Motor 3 Kali Lebih Kencang dari Toyota Avanza)

1. Staf Kedutaan Besar Saudi Arabia di India

Mei 2016, staf kedutaan besar Saudi Arabia untuk India, Salman Hussain, kecelakaan saat riding dengan Suzuki Hayabusa.

Kejadiannya di kawasan Delhi, India.

2. Pembalap Bill Warner

Juli 2013, Bill Warner, pembalap spesialis adu kebut lurus di trek panjang.

3.  Rider Kanada

Seorang pengendara dari  Candiac, Canada dilaporkan meninggal dunia setelah kecelakaan dari motor Suzuki Hayabusa pada 24 Mei tahun lalu. Pengendara berusia 35 tahun ini meninggal di rumah sakit setelah cedera berat di bagian kepala.  Kepolisian setempat menyebutkan si pengendara mengendarai motornya melebihi kecepatan yang diperbolehkan.

4. Pengendara California

Pada tahun 2016 juga, seorang pengendara California, bernama Jacob David Franks dilaporkan tewas setelah kecelakaan dengan mengendarai Suzuki Hayabusa. Kecelakaan juga melibatkan kendaraan roda empat, Chevy Trailblaze dan Honda Civic.

Kecelakaan terjadi pada pukul 7.40 pagi waktu setempat ini  di jalan bebas hambatan California. Menurut saksi mata, Jacob berkendara kencang di antara Chevy dan Civic. Ia bersenggolan dengan Chevy di sisi kiri, terpental dan menghantam belakang Civic. Jacob dinyatakan tewas di tempat.

Penulis : Hendra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.