Dua Pembalap Indonesia Bidik Posisi Start Terdepan Di Spanyol

Nurul - Rabu, 26 April 2017 | 16:10 WIB

Dua pembalap Indonesia yakni Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang bidik posisi start terdepan di Spanyol.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan menjalani seri perdana CEV International Championship 2017 yang berlangsung di sirkuit Albacete, Spanyol, Sabtu-Minggu (29-30/4).

(BACA JUGA : Wow.. Ahli Pelumas Bilang Isi Kemasan Oli Gardan Sama Dengan Oli Mesin)

Meski sama-sama dari Indonesia dan berada di tim yang sama, Dimas dan Gilang tahun ini masih tidak turun di kelas yang sama.

Dimas Ekky akan bertarung di kelas Moto2 CEV European Championship dan Andi Gilang di kelas Moto3 CEV Junior World Championship.

“Saya bersemangat untuk menaklukkan sirkuit Albacete di seri perdana CEV International Championship tahun ini. Berbekal pengalaman tahun lalu, dan latihan intens di Eropa, saya optimis dapat mencetak prestasi lebih baik Minggu ini,” ucap Dimas.

(BACA JUGA : Ketahuan Deh Jenis Celana Dalam Pembalap MotoGP)

“Saya bertekad mengulang kesuksesan di sirkuit ini dengan start dari posisi kedua. Tentunya tetap tak mudah mengingat kompetisi di kelas CEV Moto3 Junior World Championship sangat ketat. Perbedaan sepersekian detik sangat berpengaruh pada posisi setiap pebalap. Saya akan berusaha sekuat tenaga mempersembahkan debut balapan yang membanggakan untuk Indonesia di benua Eropa ini,” yakin Gilang.

CEV International Championship sendiri adalah salah satu kejuaraan balap junior bergengsi di benua Eropa.

Banyak pembalap top dan menjadi juara di MotoGP pernah mengikuti kejuaraan balap ini.

Semoga saja dengan tampilnya pembalap muda Indonesia di sini bisa membawa harum Tanah Air di luar negeri sana. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.