Bikers Ini Solo Riding Ke Pos Perbatasan Mewah Di Pulau Timor

Nurul - Rabu, 26 April 2017 | 18:46 WIB

Machdar Afandy, bikers penunggang Yamaha MT25 ini solo riding ke perbatasan mewah di pulau Timor, Nusa Tenggara Timur yang awalnya cuma bangunan jelek.

Dalam solo turing bertajuk Tapal Batas Negeri Indonesia ini, Mac panggilan akrabnya memang ingin melihat keadaan di Indonesia Timur.

Salah satunya kondisi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Indonesia dan Timor Leste yang kini sudah berdiri megah dan menjadi objek wisata bagi penduduk sekitar maupun turis mancanegara.

(BACA JUGA : Kronologis Meninggalnya Bambang Gondrong, Tokoh Senior HDCI dan IMBI, di Malaysia)

Mac, pertama riding ke pos perbatasan pertama yakni Wini Indonesia yang berada di Pantai Utara Pulau Timor bagian Tengah. 

Lalu dilanjutkan melewati jalur pantai utara menuju PLBN kedua yaitu Motaain Indonesia yang terletak di Pantai Utara bagian Timur.

Keseluruhan PLBN dibuat atas perintah Presiden Joko Widodo dan diresmikan langsung juga oleh Jokowi.

(BACA JUGA : Penjelasan Resmi Dari Race Director Sanksi Penalti Untuk Valentino Rossi di MotoGP Amerika)

Menurut Jokowi, dirinya sempat merasa malu dengan kondisi PLBN sebelum direnovasi karena terlihat sangat jelek jika dibandingkan dengan PLBN milik Timor Leste yang bediri megah dan hanya berjarak ratusan meter.

“Saya ingat betul bangunan pos lintas perbatasan yang ada di sini (Motaain) kalau dibandingkan dengan pos lintas di negara sebelah (Timor Leste) betul-betul saya sangat malu. Ini masalah kebanggaan, masalah wajah kita, bukan hanya wajah NTT tapi juga wajah Indonesia," ucap Jokowi ketika peresmian.

(BACA JUGA : Tips Bedak Bikin Cakep Komponen Krom)

Sebelum direnovasi PLBN Indonesia ini hanya bangunan kotak-kotak kecil yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Namun, setelah direnovasi semuanya menjadi mewah, megah dan modern yang menjadi kebanggaan penduduk sekitar maupun bangsa Indonesia. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.