Cara Pasang Safety Laser di Motor

Panji - Senin, 1 Mei 2017 | 05:15 WIB

Pernah denger laser di sepeda motor, dengan fungsi untuk safety batas jarak motor depan dan belakang? Ini dia cara pasang safety laser di motor.

Penggunaan laser sepeda di motor, kali ini jadi virus di anak komunitas dan klub.

“Kita kan sering riding malam, pemasangan safety laser ini sangat bermanfaat untuk memberi tanda jarak aman,” bilang Aloysius Aldy, member Honda Vario 125 Community (HV125C) Chapter Tangerang.

Cara pasang safety laser di motor, ditularkan Pak Wiet Custom di Palem Ganda Asri II Cluster CC Blok U No. 3, Karang Mulya, Ciledug, Tangerang.

(BACA JUGA: Modifikasi Honda Supra X 125 Jagoan Balap Malam dan Kontes Bro!)

“Cara pasangnya cukup mudah,” bilang Pak Wiet, asal Solo, Jawa Tengah.

Biar lebih mudah, diambil contoh pemasangan safety laser di Honda Vario Techno 125.

Nah.. di komponen laser terdapat kabel warna hitam (minus) dan merah (plus).

"Pemasangan laser ini, ngikut ke kabel lampu plat nomer belakang, warna hijau (minus) dan hitam (plus),” kata Pak Wiet. Tinggal gabung plus ke plus dan minum ke minus. Pasang safety laser ini di moncong lampu plat nomer.

“Kita harus bolongin sebesar rumah laser, termasuk ganti lampu plat nomer pakai LED. Karena ruangnya sudah terpakai rumah laser. Untuk mengatur jarak, tinggal sesuaikan derajat kemiringan laser ke jalan,” bilang Aldi.

Biasanya, mata laser bawaan cepat putus, bisa diganti dengan aftermarket yang dijual Rp 35 ribu. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Panji
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.