Ciyeeee Yamaha Nouvo Z Dimodif Buat Bakal Mas Kawin

Stephen - Minggu, 30 April 2017 | 12:36 WIB

Biasanya, biker memodifikasi motornya kalau enggak untuk ikutan kontes, ya buat kepuasan sendiri. Namun yang dilakukan Muhammad Dahlan, warga Tebet Dalam 4, Jakarta Selatan, alasannya beda sendiri. “Buat memikat pujaan hati,” bisiknya. Ihiyyyyyy..!!  

Pasalnya, calon bininya itu demen naik motor. “Nouvo Z ini bakal jadi saksi bisu pas serah-serahan nanti, alias jadi mas kawin,” jelasnya. Cieeeeee.. seperti apa sih mas kawinnya?

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Nouvo Z Mata 2 Menggoda

BODI. Untuk menyegarkan tampilan motor yang sudah terbilang uzur, bodi depan Nouvo Z yang semula bermata dua, dilungsurkan pakai produk aftermarket bermata satu. “Gue punya alasan tersendiri soal ini. Ibaratnya, dari dua hati menjadi satu hati. Ahay...!” canda Dahlan. Bodi depan tersebut meski banderolnya terbilang cukup mahal, bukan halangan baginya demi pujaan hati bernama Suryanti Rizki.

VARIASI. Kelar pasang bodi depan baru, giliran pijakan kaki belakang yang disasar. Footstep bawaan motor itu digusur pakai produk Racing Boy. Alasan pakai pijakan kaki branded ini, selain tampilannya keren, juga agar posisi kaki bisa lebih rileks. Itu lantaran jaraknya lebih rendah dari aslinya.

Tak cuma itu, panel saklar ikut diganti pakai punya Bajaj Pulsar, yang dilengkapi lampu penerangan. Ditambah kedua handle rem pakai produk Racing Boy, behel belakang comot punya Nouvo Elengance dan standar samping Rizoma.

Yamaha Nouvo Z 2007

KAKI-KAKI. Karena aktif di komunitas Yamaha Nouvo Suka Suka (YNSS) Jakarta, pemakaian kaki-kaki disarankan menggunakan ukuran yang sama. “Memang agak susah mendapatkannya. Tapi, kalau mau berusaha, pasti ada jalannya,” jelas Hasan Imran, yang kebagian tugas menggarap sektor ini.

Part kaki-kaki yang dimaksud adalah pelek. Semua anggota YNSS kompak pakai pelek berdiameter 17”. Namun untuk ukurannya, Dahlan pilih 1,40x17” rata, baik depan maupun belakang. Sementara karet bundarnya alias ban, pakai ukuran yang beda.

GIR REDUKSI. Untuk mengimbangi tenaga yang cukup gahar, seting perbandingan gigi reduksi diperlukan. “Gir depan naik satu mata dari aslinya, trus belakang turun dua mata. Girnya pun pesanan khusus, karena ukuran mata yang dibutuhkan belum ada,” jelas Echil, mekanik Arcapada KRN Moto Station di Bandung, Jawa Barat, yang garap bagian ini.

Baca juga: Pengantin Nikah Gelar Adventure Ke Dieng

DATA MODIFIKASI

Ban depan           : Maxxis MA-3D 70/90-17

Ban belakang        : Maxxis MA-3D 80/90-17

Kunci kontak        : Yamaha Nouvo SX

Sokbreker belakang : Racing Boy tipe tabung (www.motorplus.grid.id)

Source : motorplus.grid.id
Penulis : Stephen
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular