Tim Sidrap Protes Keras Pembalapnya Didiskualifikasi

Candra - Senin, 1 Mei 2017 | 11:31 WIB

Seri 2 Motorprix Gery Mang, Subang (29-30/4), Aldi Satya diskualifikasi karena ujung knalpot patah tapi tidak mengganggu pembalap.

Rudi Hadinata owner tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya melayangkan surat protes pada kelas bebek 4-tak 125 cc standar pemula B (MP6) karena  pembalapnya diskualifikasi.

Peristiwa ini bermula saat pertengahan balap, tiba-tiba ujung knalpot Aldi patah.

Tapi knalpot sama sekali tidak menggaggu pembalap lain karena masih tergantung oleh selang O2.

Tapi sayangnya juri memutuskan mengeluarkan bendera hitam pada Aldi

(BACA JUGA :Hasil Lengkap MotorPrix Subang 2017)

“Memang ada bendera hitam, tapi tidak disertakan dengan nomor pembalap. Jadi tim dan pembalap tidak tahu siapa yang terkena diskualifikasi, toh knalpot Aldi juga tidak menggaggu pembalap lain di belakang dia,” tegas Rudi.

Dengan kejadian tersebut, Rudi melayangkan surat protes kepada media karena juri dan pimpinan lomba yang kurang sportif dan merugikan pembalap. Berikut pernyataan Rudi kepada media.
Juri tidak adil..!!
Peserta cilik MP6 di rugikan
1.Keluar bendera hitam jingga tidak disertakan nomor start oleh pimpinan lomba (juri mengakui perihal bendera tanpa disertakan papan nomor start)
2.Knalpot patah akan tetapi kondisinya tidak membahayakan pembalap tersebut atau pembalap lain dan tidak ada yang dirugikan oleh kejadian ini.
3.Juri mengetahui dan menyadari semua ini kesalahan dari pimpinan lomba, akan tetapi kita sebagai tim dan peserta yang dirugikan.
4.Kenapa peserta dan tim lagi yang harus kena salah dan rugi.
5.Saya sebagai tim akan menerima tindakan pimpinan lomba apabila knalpot tersebut membahayakan pembalap lain atau pembalap tersebut.
6.Knalpot tetap pada posisinya di bawah mesin tanpa ada pergerakan yang bahaya (gerak ke kiri atau ke kanan pada saat race)
7.JURI SUDAH MENGAKUI SEMUA (bahwa kesalahan ada di pimpinan lomba) TAPI KITA SEBAGAI TIM YANG DIRUGIKAN.
8.Juri Subehan, Taufik, Bambang SUryadi. Pimpinan lomba Saeful Hidayat. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Candra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.