Pembalap MotoGP dari Suzuki, Alex Rins Enggak Akan Balap 3 Seri

Eka - Selasa, 2 Mei 2017 | 13:24 WIB

Alex Rins yang alami patah lengan kiri di sesi free practice 3 (FP3) MotoGP Texas, Amerika Serikat  terpaksa harus menunggu lama minimal tiga seri untuk kembali memacu pacuan MotoGP.

Meski operasi pertama yang dilakukan di University Hospital Dexeus, Barcelona, Spanyol tergolong sukses, namun pembalap Suzuki Ecstar ini harus menjalani operasi kedua.

Apalagi dengan dua plat titanium yang ada di lengannya, membuat Rins kudu menjalani beberapa test sebelum kembali ke MotoGP.

Belum ada waktu pasti untuk pembalap Spanyol 21 tahun ini bisa comeback ke trek, tetapi menurut estimasi dokter sekitar 6-8 minggu.

(BACA JUGA: Keanehan Jatuhnya Maverick Vinales di Lap 2 MotoGP Amerika)

Kalau butuh penyembuhan selama 6-8 minggu, berarti Alex Rins minimal absen balap MotoGP minimal selama 3 seri.

“Sekitar 10 hari, dia (Rins; red) akan menjalani proses penyembuhan lengan dan pergelangan tangan. Electromygraphy akan digunakan untuk mengevaluasi waktu penyembuhan dari saraf ulnar,” sebut Dr. Xavier Mir salah satu kepala dokter di MotoGP divisi Traumatology Service.

“Pesan yang saya terima di sosial media sangat menggugah saya, terutama kebaikan yang telah ditunjukan seluruh member tim Suzuki. Ini semua memberikan semangat dan tenaga untuk saya memulai proses penyembuhan dan kembali ke kompetisi secepatnya,” aku Rins. (www.motorplus-online.com) 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Eka
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.