Pesan Dewa Road Race Indonesia, Pembalap Adanya di Sirkuit Bukan di Jalanan

Rabu, 3 Mei 2017 | 08:43 WIB

Hendriansyah, pembalap Indonesia yang dijuluki Dewa Road Race Indonesia, menyarankan kalau mau jadi pembalap ya di sirkuit, bukan di jalan raya.

Pembalap yang sejak umur 20 tahun sudah dikontrak tim besar Macau untuk ikut balapan 600 cc musim 2001, tahu banget rasanya naik motor di jalan raya dengan motor sport di atas 200 cc.

“Saya pernah malam-malam naik moge keliling Jogja. Waktu mau masuk kecepatan tinggi pikiran berubah, jalan raya sudah seperti sirkuit. Sirkuit kan kosong. Enggak yang nyebrang dan kendaraan lawan arah. Nah, saat itulah kondisi yang paling bahaya,” jelas Hendriansyah yang juga pemilik merek racing kit Hendriansyah Racing Product (HRP), Jogja.

Pembalap yang malang melintang di balap Asia dan Indonesia, wanti-wanti banget.

(BACA JUGA: Video Tabrakan Maut Setelah Adu Kebut All New Honda CBR250RR dan Yamaha R25)

“Di jalanan resiko apapun pasti ada. Kita bawa motor sudah benar dan bagus, tapi siapa yang jamin pengendaraan lain sebagus kita. Ini yang bahaya kalau jalanan umum disamakan dengan sirkuit. Kalau mau jadi pembalap, ya di sirkuit aja,” tutup Hendri, yang tinggal di Jogja. (www.motorplus-online.com)       

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.