Lah, Ada Apa Tim MotoGP Repsol Honda Cabut Dari Tes Michelin di Le Mans?

Uje - Rabu, 3 Mei 2017 | 16:05 WIB

Jelang MotoGP Jerez akhir pekan ini, tim-tim pabrikan MotoGP mendapatkan jadwal tes ban Michelin terbaru di Sirkuit Le Mans Prancis, hari ini (3/5), tapi tim Repsol Honda cabut tuh.

 

Tes ini dilakukan setelah trek di Prancis tersebut dilakukan pengaspalan ulang, agar tim-tim dan Michelin mendapatkan data dalam seri Prancis yang bakal digelar pada 21 Mei nanti.

Namun, usai hujan yang mengguyur Le Mans pada Selasa kemarin tim Repsol Honda memutuskan untuk cabut dari tes Michelin di Le Mans.

Cabutnya Honda diyakini demi mengamankan jatah lima tes privat semusim. Apalagi dengan trek yang kondisinya basah dan dingin tes bakal tidak maksimal.

(BACA JUGA: Foto-Foto Semasa Hidup Handy Ramadhinata Pemakai CBR250RR Yang Meninggal Tabrakan Di Surabaya)

Sejauh ini Honda baru menggunakan jatah satu tes privat, sementara rivalnya Yamaha sudah menggunakan dua kali. Jika Yamaha ikut tes di Le Mans maka jatah tes privat mereka tinggal dua kali.

Dengan cabutnya Repsol Honda maka rider yang melakukan tes tinggal Valentino Rossi, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro, Sam Lowes, Bradley Smith, Pol Espargaro serta dua test rider Michele Pirro dan Mika Kallio. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.