Ngeri KTM Bawa Mesin Baru Ke MotoGP Jerez

Nurul - Jumat, 5 Mei 2017 | 16:26 WIB

Ngeri nih, KTM bawa mesin baru ke MotoGP Jerez yang akan berlangsung akhir pekan ini (7/5).

Mesin baru yang akan digunakan ini hasil pengembangan tim teknis KTM bersama Pol Espargaro, Bradley Smith dan Mika Kallio di sirkuit Le Mans, Perancis.

Menariknya mesin ini baru selesai di uji awal pekan ini dan langsung di bawa ke Spanyol pada Kamis malam (5/5).

"Sejak tim tiba di Jerez mereka langsung mengerjakan sistem elektronik. Kami menguji di Le Mans tanpa banyak menyesuaikan bagian elektronik. Jadi kita tidak tahu bagaimana potensinya," ucap Pol Espargaro.

(BACA JUGA : Ngaku Juga, Jorge Lorenzo Bilang Ducati Bakal Kesulitan di MotoGP Jerez)

"Secara garis besar sebenarnya mesin yang sama. Hanya cara kerjanya saja yang berbeda. Idenya adalah membuat mesin lebih mudah diatur agar lebih cepat keluar tikungan dan membuat ban awet," tambah Smith.

Kabar selentingan menyebut KTM mengubah sistem pengapian mesin dari Screamer menjadi Big Bang seperti yang dilakukan pabrikan lain.

"Kita memang perlu menggunakan mesin baru ini. Kita harus membuat tim dan kami memahami bagaimana mesin ini bisa bekerja untuk mengetahui seberapa besar potensinya," tutup Pol. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.