Yamaha Scorpio Modif Street Tracker Simpel Untuk Harian

Obeth - Jumat, 5 Mei 2017 | 15:02 WIB

Ubahan modifikasi bergenre custom yang ditonjolkan pada Yamaha Scorpio ini, mengusung konsep simpel karena untuk dipakai harian.

Dengan alasan itu pula, yang lantas bikin Endang Mulyana begitu keukeuh ingin merombak tampilan dari motor lansiran 2005 ini. Terlebih lagi ketika sambangi bengkel modif Glinding Kustom (GK), yang merupakan spesialis permak bodi dan tampang segala jenis motor.

" Pilihannya jatuh pada model street tracker. Karena si pemilik merasa klop, dengan acuan modif seperti itu. Tidak ribet dengan banyak pemasangan segala macam pernak-pernik variasinya, " ujar Haris, punggawa sekaligus konseptor GK.

Uniknya saat datang ke workshop GK yang ada di Jl. Raya Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Beber, Kabupaten Cirebon ini, Endang tidak membawa secara utuh motornya tersebut. Namun hanya bermodalkan segelondong mesin saja.

(BACA JUGA : Modifikasi Yamaha Scorpio Classic Sumo)

RANGKA.

Pembuatan rangka motor custom model street tracker, mesti dibikin terlebih dulu desainnya.

Baru setelah itu rancang ulang sasis dengan gunakan pipa bahan seamless ukuran sekitar 3/4 mili, yang dibuat menirukan dengan konsepnya.

Namun sebelumnya, pemasangan sasis baru ini ikut disesuaikan postur bodi pemilik yang terlalu besar. Sehingga nantinya bisa lebih nyaman saat riding.

BODI CUSTOM.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Obeth
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.