Nih Balapan Trail Jadul di GTD Cup Seri 2 Grasstrack Pangandaran

Yeyep - Minggu, 14 Mei 2017 | 18:24 WIB

Raungan knalpot 2-tak yang keluar dari trail klasik atau jadul membawa penonton bernostalgia dengan menyaksikan balapan grasstrack jadul.

Sekelompok pembalap jadul dengan trail jadul yang tergabung dalam Geng Triil Tua (GTT) turut serta memeriahkan gelaran GTD Cup Seri 2 di Sirkuit Pinusone Batukaras, Pangandaran, Jawa Barat, hari ini (14/5).

Jenis trail klasik yang digunakan oleh Geng Triil Tua, paling muda lansiran 1990 dan bermesin 2 tak.

Beberapa motor trail klasik yang sering digunakan diantaranya Yamaha DT, Suzuki TS100, Kawasaki KE dan Honda XL.

(BACA JUGA: Heboh Postingan Harga Pajak Yamaha NMAX)

Tetapi yang menjadi primadona Yamaha DT lansiran tahun 1980-an.

Siap-siap start dengan trail jadul

"Kami lebih memilih Yamaha DT meskipun merupakan trail spek terendah diantara trail klasik lainnya," ujar Heri Anyun pembesut Yamaha DT.

Yamaha DT menjadi pilihan bukan tanpa alasan, karena spare part bisa subtistusi dengan jenis motor sport Yamaha lainnya misalnya RX-King.

Secara tampilan tunggangan Geng Triil Tua tidak berubah seperti bawaan pabrik, tetapi untuk race terdapat beberapa bagian yang mengalami perubahan.

Misal untuk kaki-kaki menggunakan sok teleskopik dari motor yang lebih muda, atau jika mau memaksakan dengan mengawin silangkan antara buttom standar dengan piston sok Yamaha RX-King.

"Untuk yang lainnya tidak terlalu banyak perubahan, body sudah mendukung tetapi kita cara membesutnya harus hati-hati maklum trail tua," ujar Dudung KR dari ZM20. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Yeyep
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.