Begini Nih Kalau Anak Eks Pembalap Nasional Balapan MiniGP

Cepi - Senin, 15 Mei 2017 | 15:53 WIB

Mengambil tempat di lapangan Mandala Krida, Jogja, beberapa hari lalu (11/5) balap MiniGP alias motor imut putaran ke-2 seru abis karena banyak diikuti anak-anak eks pembalap nasional di bawah umur 10 tahun.   

 

Balapan MiniGP di Mandala Krida, Jogja ini, yang disupport Lenka ini diikuti 110 pembalap yang turun di 8 kelas.

Karena seru banget, ajang MiniGP ini bisa jadi pembibitan balap anak sejak dini ini dan hiburan balap yang unik bagi masyarakat kota Gudeg.

Hadirnya beberapa pembalap cilik dari Jakarta, Bandung, Semarang, Pati, Solo, Purworejo, Klaten dan Jogja membuktikan animo yang sangat luar biasa.

(BACA JUGA: Video Momen Kecelakaan Yang Menewaskan Pembalap Muhammad Ihwal Zahran di Palopo)

"Geliat balap minigp sangat luar biasa, dari motor kecil ini akan terbentuk bibit pembalap-pembalap motor tangguh. Balap seri 2 ini juga sebagai ajang uji kemampuan para pembalap cilik Jogja yang rutin latihan," buka Agus Sutarto, selaku penggagas acara yang menghadirkan pembalap nasional Muhammad Fadlan Mulana.

Penampilan generasi penerus jawara balap seperti Abimanyu Permadi (4 tahun) putra pembalap Asia dan nasional Dedi Permadi, dan Valentino Octavianus (4 th) putra Bima Octavianus, rider Indonesia era 2000-an yang bertarung sengit di kelas Junior 3 hingga 6 tahun banyak menyita perhatian penonton.

Membesut minigp 50 cc Abimanyu Permadi akhirnya berhasil menyabet podium utama.

Semakin heboh, pabrikan LENKA MiniGP menurunkan  4 pembalap asuhannya di berbagai kelas.

Kepiawaian Helian Dandy, Steven Budiman, Henry dan pembalap nasional M. Nurdianto menyajikan kompetisi balap yang semakin berbobot.

“Event ini menjadi membuktikan kehandalan motor mini kami. Diharapkan dengan adanya event minigp yang berkelanjutan masyarakat Yogyakarta semakin giat melakukan pembibitan terhadap generasi belia balap," imbuh Setiawan Tjendroputro, owner Lenka. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Cepi
Editor :

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular