Kok Kejurda Road Race Jawa Barat Berkurang Dua Seri Tahun Ini?

Obeth - Rabu, 17 Mei 2017 | 16:59 WIB

Ajang Kejurda Road Race Piala Kapolda Jabar 2017 akan digelar sebanyak tiga seri yang sebenarnya berkurang dua seri dari tahun sebelumnya.

Namun hal itu diharapkan tidak mengurangi geliat dan animo para pembalap terbaik asal Jabar untuk dapat berlaga di semua seri.

"Kita ingin agar kemasan balap Kejurda nanti bisa lebih meriah dan berbeda dibanding tahun lalu. Satu contoh jika balapan kali ini semuanya akan diadakan di sirkuit permanen dan semi permanen, agar para pembalap bisa langsung mengasah kemampuan baik itu skill dan settingan motor yang tepat, " urai Irvan Octavian, Kabid Roda Dua Pengprov IMI Jabar.

Oh keren nih, meski levelnya kejurda tapi hampir semua sirkuit yang dipakai untuk Kejurda Road Race Jawa Barat tahun ini menggunakan sirkuit permanen.

(BACA JUGA: Wow Ada Bocoran Soal Buat Ujian SIM)

Artinya, berkurang jumlah serinya tapi kualitas tempat balap di tingkatnkan.

Jawa Barat punya sirkuit lagi di Subang dan Majalengka selain Sentul dan Tasikmalaya.

"Tahun ini balap Kejurda Jabar road race akan memperebutkan piala dari Kapolda Jabar yang rencananya juga akan dihadiri dan diberikan secara langsung oleh beliau. Sedangkan untuk seri pertama bakal dilangsungkan di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, pada tanggal 20-21 Mei," tambah Irvan OC, sapaan akrabnya.

Untuk dua gelaran lainnya akan berlangsung di sirkuit Sentul kecil, Bogor, pada bulan Agustus mendatang dan seri final di sirkuit Brigif, Cimahi, bulan November.

Selain itu untuk seluruh gelaran seri Kejurda Jabar Road Race semuanya diselenggarakan langsung oleh Pengprov IMI Jabar.

Dari putaran seri 2017 ini dibuka sebanyak 15 kelas yang terbagi dalam 8 kelas wajib Kejurda sedangkan 7 kelas lainnya adalah supporting race.

Dari 8 kelas wajib ini terselip kelas matik 115 cc dan matik 130 cc khusus wanita.

Untuk hadiah utamanya disiapkan 4 unit sepeda motor yang terbagi masing-masing dari 8 kelas wajib tersebut dengan sistem poin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Obeth
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.