Suzuki Harap Balapan Digelar Dalam Kondisi Hujan

Uje - Sabtu, 20 Mei 2017 | 08:55 WIB

Ujung tombak tim Suzuki, Andrea Iannone berharap balapan di MotoGP Prancis digelar di kondisi hujan. 

Hal tersebut diakui Iannone usai hanya menggunakan  ban basah dalam sesi latihan resmi MotoGP Prancis yang digelar pada Jumat (20/5). 

Padahal sesi latihan resmi MotoGP Prancis digelar dalam kondisi basah-kering. Boss tim Suzuki Davide Brivio mengungkapkan alasan mengapa Iannone hanya menggunakan ban basah saat latihan bebas. 

Baca juga: Cuaca Pengaruhi Hasil Duo Repsol Honda di Latihan Resmi MotoGP Le Mans

"Ketika semuanya pakai ban basah saja Andrea berada di urutan kelima. Kami saat ini fokus untuk balapan dalam kondisi hujan," ucap Davide Brivio.

"Sayang sekali Andrea gagal menembus posisi sepuluh besar dengan gap kecil. Hanya 0,255 detik saja," lanjutnya. 

Iannone sendiri menambahakan jika ia merasa lebih pede jika balapan di kondisi hujan. 

Baca juga: Ducati GP17 Raja Basah di Latihan Resmi Kedua MotoGP Prancis

"Saya merasa percaya diri sejak sesi pertama. Selain itu rasanya motor lebih baik ketimbang saat hujan di Austin lalu," ucap Iannone. 

Andrea Iannone sendiri memiliki rekan setim baru di seri Le Mans. Dimana posisi Alex Rins yang cedera digantikan oleh Eks juara dunia WSBK Sylvain Guintoli. 

Guintoli sendiri masih lebih lambat 1,3 detik dari catatan waktu Iannone. 

"Saya masih beradaptasi dengan GSX-RR. Bagaimana cara beradaptasi dengan ban dan cuaca di kondisi basah. Tapi saya senang bisa kembail membalap di MotoGP," bilangnya. 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.