Nih Curhatan Pembalap Yang Dorong Motor Puluhan Kilometer Buat Balap

Nurul - Sabtu, 20 Mei 2017 | 14:02 WIB

Seperti yang diberitakan sebelumnya kalau banyak pembalap yang harus dorong motor puluhan km untuk ikut Sumatera Cup Prix di di Gelora Paduka Berhala, Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Menarik mendengar curhatan pembalap dan mekanik yang rela dorong puluhan km untuk balap di Sumatera.

Baca juga: Di Sumatera Banyak Pembalap Dorong Motor Puluhan Kilometer Buat Ikut Balap.

"Saya asal kota Jambi jaraknya sekitar 50-60 km dari lokasi balap. Motor didorong karena takut mesin panas atau muncul masalah kalau dihidupkan," ucap Bayu Angkara mekanik BORT yang stut sendiri motor garapannya.

Bayu menuturkan kalau dirinya terpaksa mendorong motor karena mobil digunakan untuk kegiatan keluarga.

"Biasanya bawa motor pakai mobil keluarga. Karena dipakai terpaksa kita stut sampai lokasi," tambah Bayu yang stut motor selama 2 jam perjalanan.

Ini menjadi bukti nyata kalau gairah balap di Sumatera memang sangat tinggi.

Baca juga: Akhir Pekan Ini Sumatera Cup Prix Seri 2 Akan Menggebrak Kota Jambi

Apalagi yang turun  dibeberapa kelas seperti Standar Pabrikan kebanyakan memang masih berstatus pelajar dan tidak memiliki banyak biaya.

"Kita harus sisihkan uang sendiri. Enggak ada sponsor makanya harus hemat. Itu alasan kita juga dorong motor meskipun sedikit cape," curhat Bayu yang butuh dana Rp 250 ribu untuk akomodasi dan repair motor.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Nurul
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.