Patah Tulang, Andi Gilang Gagal Balap di Prancis

Indra - Sabtu, 20 Mei 2017 | 20:29 WIB

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar, absen pada CEV Moto3 Junior World Championship di Le Mans, Perancis karena mengalamai cedera saat bertarung untuk kembali mengharumkan nama bangsa di ajang balap Eropa tersebut.

Andi Gilang pun akan menjalani operasi di Barcelona pada Senin (22/5) pekan depan.

Andi Gilang mengalami cedera ketika memperebutkan posisi 10 besar dalam kualifikasi sesi pertama, Andi Gilang kecelakaan dan terjatuh di tikungan ke 10.

Andi Gilang lalu dibawa ke medical centre dan didiagnosis menderita cedera patah tulang dan dislokasi metakarpal kelima pada tangan kirinya. Ia juga mengalami cedera fraktur parsial metakarpal kelima pada tangan kanan. 

Pebalap AHRT itupun akan bertolak menuju Barcelona pada Minggu (21/5), untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus. Operasi akan dilakukan oleh Direktur Medis MotoGP, Dokter Xavier Mir.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra meminta dukungan dan doa dari pecinta balap Tanah Air sehingga operasi Andi Gilang dapat berjalan dengan lancar dan proses pemulihan berjalan cepat. 

“Kami mendukung sepenuhnya proses pemulihan pebalap berbakat Tanah Air, Andi Gilang. Kami juga mohon doa dari masyarakat Tanah Air untuk kelancaran proses kesembuhan Andi Gilang sehingga bisa beraksi kembali menggapai tujuannya di lintasan balap untuk kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra.

Penulis : Indra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.