Kelas Supermoto Paling Diminati di Sunday Race Lombok

Motorplus - Minggu, 21 Mei 2017 | 20:32 WIB

Kelas supermoto mulai di minati di ajang balap road race nih bro. KelasBisa dilihat dari gelaran FDR Sunday Race putaran pertama yang digelar di Sirkuit Selagalas Lombok (21/5). 

Kelas yang menggunakan basic motor trail ini resmi di buka di putaran pertama event yang digelar demi adanya balap di Region 3 yang mulai sepi.

Kelas ini diikuti sebanyak 15 starter, jumlah ini termasuk yang paling banyak diburu para peserta yang datang dari berbagai area termasuk Jawa.

Baca juga: Hasil Kualifikasi FDR Sunday Race Lombok

Kelasnya juga semakin beragam, dimana dalam event kali ini dibuka 2 kelas yakni KLX Standart Showroom s/d 155cc (Pemula) dan Sport & Trail 4 Tak s/d 250cc (Non Kategori).

"Peserta kelas supermoto kali ini sebanyak 15 pembalap, kelas ini kami fasilitaskan terhadap pelaku pembalap Grasstrack yang haus akan event. Untuk Kejurnaa Grasstrack sendiri baru di selerenggarakan 1 seri bulan maret lalu. Jadi para pelaku Grasstrack bisa melepas rindu dengan mengikuti kelas supermoto," Jelas Imam Hanafi penyelenggara FDR Sunday Race

Baca juga: Pembalap Bisa Sewa Wearpack di FDR Sunday Race Lombok

Sebagai informasi Region 3 yang mencakup area Bali, NTT dan NTB musim ini memang sedang sepi event balap motor.

Kejurnas Motorprix saja Region 3 digabung dengan Region 2 alias Jawa demi menyelamatkan event balap motor yang makin sepi di region ini.

Untuk masalah regulasi resmi kelas supermoto belum ada. "Sementara ini kita masih membebaskan regulasi sesuai peserta saja. Kita juga  berharap ada regulasi resmi, mungkin di seri selanjutkan regulasi resmi mulai di terapkan jika kelas supermoto semakin ramai," tutup Gading Laksana, pimpinan lomba. 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.