Cara Tes Pinlock Helm Buatan Lokal

Motorplus - Senin, 3 Juli 2017 | 19:08 WIB

MOTOR Plus coba tes pinlock buatan PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI),  produsen helm NHK, GM, VOG dan MAZ, yang bekerjasama dengan produsen pinlock dari Belanda.

Sebelumnya dijelaskan dulu bro alat penepis embun alias pinlock dari DMI ditempelkan di visor helm half face dan full face keluaran DMI.

Pinlock helm buatan lokal ini, bukan digunakan untuk kebutuhan balap, tapi lebih ke aplikasi turing dan harian.

Pihak DMI mengeluarkan dua pilihan tipe pinlock. “Dua tipe pinlock, ada pinlock 70 dan 30,” terang Johanes J, Direktur Marketing PT DMI.

(BACA JUGA: Icon Sheene, Motor Termahal dan Terkencang Sebagai Penghormatan untuk Pembalap Dunia)

Untuk pinlock 70 dibanderol Rp 150 ribu dan Pinlock 30 Rp 125 ribu.

Kok bisa lebih murah dibanding pinlock yang dijual di toko helm sebelumnya?

“NHK ingin memberikan sesuatu terbaik dengan inovasi yang baru dan tentunya ekonomis, sehingga menghadirkan pinlock dengan harga yang terjangkau. Secara bahan, pede sama dengan yang mahal, karena kerjasama langsung dengan pihak pinlock,” tukas Jo panggilan akrab Johanes.

Hanya saja, pinlock NHK baru bisa digunakan untuk tiga helm, yaitu Godzilla, New Predator dan RX9.

“Di bulan 9-10, akan keluar pinlock untuk helm jenis lain. Di awal tahun 2017 semua line up NHK akan ready pinlock,” janji Jo. Nah.. kita langsung tes embun saja nih kedua Pinlock dengan harga berbeda ini.

Kali ini, ada dua tipe pinlock yang dites seharga Rp 350 ribu dan Rp 125 ribu.

Cara tesnya, rider bernafas dalam helm dengan sengaja menghembuskan nafas naga agar visor berembun. Kemudian, dari arah depan diterpa kipas angin seolah sedang riding.

Ternyata hasilnya sama-sama berfungsi baik.

Daerah visor yang ditempelkan pinlock tidak terjadi embun. Sedangkan, di sekitar visor yang tidak ditempeli pinlock terjadi embun yang bisa bikin pandangan jadi kabur saat riding.

Hanya saja, di pinlock yang dibanderol Rp 350 ribu, terdapat tiga adjustable yang bisa diatur sesuai pandangan sobat.

Sedangkan pinlock 30 dan 70 hanya satu kuncian saja. Sekarang tinggal sobat mau pilih yang mana? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.