Yamaha Fino Ini Tampil Keren Dengan Gaya Road Race

Motorplus - Minggu, 4 Juni 2017 | 03:54 WIB

Merasa bosan gaya street racing yang gitu-gitu aja, Okky Kurnia lebih memilih move on ke gaya road race. “Motor juga lebih enak dipakainya,” ujar anggota komunitas Bintaro Motor Concept (BMC) ini.

1. AIRBRUSH.

Supaya nuansa racingnya kental, grafis bodi dipilih bercorak ala helm Valentino Rossi, AGV Winter Test versi 2016. Kebanyakan, modifikasi pada motor pabrikan Yamaha, kerap ambil tema corak dari helm pembalap juara dunia sembilan kali itu.

“Sebelumnya, juga pakai livery Movistar Yamaha. Trus karena ganti gaya road race, jadinya ganti juga corak bodinya, biar tampil maksimal,” jelas Okky yang menyerahkan pengerjaan ini pada Bin’s Modification di Jl. Pondok Betung No. 18, Bintaro, Tangerang Selatan.

2. RADIATOR.

Ini jadi nilai plus! Pasalnya, dari lahir motor ini tidak didukung sistem radiator. Kalau bisa diaplikasikan dan befungsi normal, bisa dibilang itu inovasi. “Radiator fungsi normal. Hanya sistem kerjanya masih manual, karena gak pakai thermostat. Untuk sirkulasi cairan radiatornya, pakai waterpump milik mobil BMW,” terang Okky.

3. MESIN.

Turut di-upgrade pakai piston berdiameter 59,5 mm, dikombinasi klep lebar. Sementara karburator pakai Keihin FCR dengan lebar ventury 28 mm. “Dapur pacu diupgrade supaya seimbang gayanya. Percuma gaya racing, tapi mesin standar. Apa kata dunia, hehehe... Pasti kurang greget lah, plus malu juga bawaannya,” tutupnya.

DATA MODIFIKASI

Sok depan      : 7Speed

Sok belakang  : KTC

Oil cooler    : SPS

Kaliper        : KTC

Cakram         : KTC (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.