7 Cara Atasi Ngantuk Ketika Naik Motor di Bulan Puasa

Nurul - Selasa, 30 Mei 2017 | 03:49 WIB

Faktor ngantuk ketika berkendara berkontribusi besar di dalam beberapa kecelakaan.

Sobat yang sering riding jauh harus waspada dengan ngantuk dan harus tahu cara mengatasinya.

Kondisi ngantuk terjadi bukan hanya disebabkan kurang tidur.

“Kekurangan cairan di dalam tubuh juga bisa bikin ngantuk. Kalau ngantuk konsentrasi banyak terganggu. Makanya bisa menyebabkan banyak kecelakaan. Saya selalu siapkan air putih selama berkendara. Kalau ngantuk tinggal banyak minum air putih supaya seger dan konsentrasi lagi,” ucap Rifat Sungkar, atlet Rally mobil yang memberi pelajaran dasar safety riding ke pengemudi Go-Jek.

(BACA JUGA: Brother yang Puasa Coba Deh Tips 5 Menit Pemanasan Sebelum Naik Motor)

Lalu, trik apa lagi yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa ngantuk ketika riding? Nih 8 cata yang Em Plus kumpulkan dari teman-teman bikers untuk mengatasi ngantuk saat riding.

1. BERDZIKIR

Di bulan Puasa ini bagus banget saat mulai ngantuk jangan lupa berdzikir. Berdzikir arti kata lain mengingat-ingat baca Al Quran yang kita hafal. Cara ini merangsang kerja otak.  

2. BERNYANYI.

Bernyanyi seperti berdizkir bisa mengurangi atau menghilangkan rasa ngantuk ketika riding. Sebab, menyanyi bisa memicu kerja otak untuk menggali ingatan kita.

Penulis : Nurul
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.