Kerja Nyata Pembalap Indonesia di Hari Pancasila

Panji - Sabtu, 3 Juni 2017 | 15:16 WIB

Jangan hanya berkoar di social media #SayaPancasila, tapi tidak berbuat apa-apa untuk Indonesia tercinta.

Ini dia kerja nyata pembalap Indonesia di Hari Pancasila, walaupun sudah lewat tanggal 1 Juni 2017 yang merupakan Hari Pancasila, tapi pembalap Indonesia selalu mengharumkan nama Tanah Air di negara yang disinggahi event Asia Road Racing Championship (ARRC).

Seperti yang terjadi di ARRC seri 3, Suzuka, Jepang (3/6), pembalap asal Indonesia berhasil naik podium dan mengibarkan bendera Indonesia di Jepang yang notabene pernah menjajah Indonesia dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Yang pertama, lagu Indonesia Raya dinyanyikan di tanah Jepang dilakukan oleh Wahyu Aji Trilaksana setelah Wong Banyumas, Jawa Tengah ini menjadi juara pertama race 1 di kelas UB150 menggunakan Yamaha MX King 150.

(BACA JUGA : Wahyu Aji Berhasil Kibarkan Merah Putih di Kelas Underbone 150 cc Suzuka Jepang)

Kedua, Gerry Salim asal Surabaya Jawa Timur juga berhasil meraih podium pertama kelas AP250 menggunakan All New Honda CBR250RR.

Gerry Salim, menjadi pemegang klasemen sementara AP250 dengan raihan 100 poin dan kemungkinan besar bisa menjadi Juara Asia AP250 ARRC 2017.

Sekarang apa yang sobat bisa berikan kepada Indonesia setelah mengupload #SayaPancasila? Ini dia kerja nyata pembalap Indonesia di Hari Pancasila. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Panji
Editor : Hendra

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular