Kerja Nyata Pembalap Indonesia di Hari Pancasila

Panji - Sabtu, 3 Juni 2017 | 15:16 WIB

Jangan hanya berkoar di social media #SayaPancasila, tapi tidak berbuat apa-apa untuk Indonesia tercinta.

Ini dia kerja nyata pembalap Indonesia di Hari Pancasila, walaupun sudah lewat tanggal 1 Juni 2017 yang merupakan Hari Pancasila, tapi pembalap Indonesia selalu mengharumkan nama Tanah Air di negara yang disinggahi event Asia Road Racing Championship (ARRC).

Seperti yang terjadi di ARRC seri 3, Suzuka, Jepang (3/6), pembalap asal Indonesia berhasil naik podium dan mengibarkan bendera Indonesia di Jepang yang notabene pernah menjajah Indonesia dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Yang pertama, lagu Indonesia Raya dinyanyikan di tanah Jepang dilakukan oleh Wahyu Aji Trilaksana setelah Wong Banyumas, Jawa Tengah ini menjadi juara pertama race 1 di kelas UB150 menggunakan Yamaha MX King 150.

(BACA JUGA : Wahyu Aji Berhasil Kibarkan Merah Putih di Kelas Underbone 150 cc Suzuka Jepang)

Kedua, Gerry Salim asal Surabaya Jawa Timur juga berhasil meraih podium pertama kelas AP250 menggunakan All New Honda CBR250RR.

Gerry Salim, menjadi pemegang klasemen sementara AP250 dengan raihan 100 poin dan kemungkinan besar bisa menjadi Juara Asia AP250 ARRC 2017.

Sekarang apa yang sobat bisa berikan kepada Indonesia setelah mengupload #SayaPancasila? Ini dia kerja nyata pembalap Indonesia di Hari Pancasila. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Panji
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.