Sirkuit Cibatu Majalengka Diperintahkan Bupati Untuk Segera Dibuka

Obeth - Selasa, 6 Juni 2017 | 10:12 WIB

Ada kabar gembira nih bagi kalangan penghobi otomotif khususnya roda dua atau road race yang ada di Majalengka, Jawa Barat, dan Indonesia.

 

Pasalnya, hari Senin (5/6) diadakan pertemuan untuk dengar pendapat antara IMI Korwil Majalengka serta beberapa perwakilan klub otomotif roda dua dengan Dispora.

Hasilnya nanti akan segera disampaikan langsung pada Bupati Majalengka, Dr. H. Sutrisno, SH, MSi.

Seperti diketahui jika sirkuit permanen road race di daerah Cibatu, Kabupaten Majalengka,  ketika rampung tahap pembangunannya dan hingga selesai belum berfungsi.

(BACA JUGA: Maverick Vinales Sindir di Akun Instagram Cal Crutchlow)

Bahkan, rancangan awal sebelum peletakan batu pertama sekitar 3 tahun lalu sirkuit Cibatu Majalengka akan dipakai untuk PON 2016 Jawa Barat. 

Faktanya sampai jadi sirkuit Cibatu Majalengka belum juga dipergunakan dalam mengadakan latihan ataupun menggelar event balap.

Pada awal bulan Juni lalu sempat didesak dari kalangan penghobi balap di Majalengka yang menggelar aksi damai untuk segera dibukanya sirkuit permanen Cibatu ini.

Selang beberapa hari setelah itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Majalengka langsung merespon untuk dilakukan pertemuan dengan IMI Korwil Majalengka yang menaungi klub otomotif di kota Angin itu.

"Kami sangat berterima kasih adanya respon ini untuk membahas soal sirkuit. Pasalnya potensi serta animo yang cukup besar dari penghobi balap motor road race di Majalengka cukup besar, terlebih lagi sudah mempunyai sirkuit permanen. Agar nantinya kelak bisa mencetak rider muda potensial dari Majalengka yang bisa berprestasi di ajang Nasional bahkan hingga internasional," ujar H. Budi Victoriadi, Ketua IMI Korwil Majalengka.

Dari hasil pertemuan dan dengar pendapat dengan Kadispora, Agus Permana, nantinya akan menyampaikan langsung aspirasi dari insan otomotif Majalengka langsung kepada Bupati.

Menurut informasi jika sirkuit Majalengka ini nantinya akan segera dibuka untuk event balap motor setelah Hari Raya Lebaran tahun ini.

Namun soal kepastian waktu dan tanggalnya akan ditentukan lagi dengan arahan Bupati.

"Semoga saja nantinya bisa menggelar event balap berkualitas skala Nasional yang akan merangsang tumbuhnya bibit pembalap muda dari Majalengka," ungkap Eka Riska dan Indra Budhiman, mantan pembalap road race asli Majalengka. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Obeth
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular